-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

KUMPULAN SOAL DAN KUNCI JAWABAN PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) GENAP
author photo
By On


Di antara usaha pemerintah untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia adalah dengan mengupayakan adanya standarisasi tingkat pengetahuan siswa untuk setiap jenjang sekolah dan jenis sekolah melalui sistem evaluasi yang bentuknya diperlukan, seperti tes sumatif dan tes formatif kegiatan kurikuler. Usaha tersebut diimplementasikan dengan diadakannya kegiatan ujian-ujian di sekolah, dengan penilaian yang komprehensif yang menyangkut ketiga aspek, yaitu aspek kognitif, aspek afektif dan aspek psikomotorik. Adapun penilaiannya dilaksanakan secara terus menerus sesuai yang telah digariskan dalam standar kompetensi lulusan. 


Salah satu upaya evaluasi dan penilaian yang dilaksankan adalah Penilaian Akhir Semester atau biasa disingkat PAS. Kegiatan ini diadakan untuk mengevaluasi program-program sekolah yang telah dilaksanakan selama semester kedua. Selanjutnya pelaksanaan kegiatan PAS bertujuan untuk mengukur kompetensi yang telah dicapai siswa selama semester Genap.


Mengingat penilaian itu sangat penting dalam menentukan keberhasilan proses belajar mengajar, maka pelaksanaannya perlu terorganisasi dan terprogram. Hal ini perlu dimaklumi mengingat suatu kegiatan yang mengacu kepada program yang telah disusun sebelumnya akan terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, agar kegiatan PAS berjalan tertib, lancar dan berhasil sesuai dengan yang diharapkan, maka perlu diatur dan direncanakan dengan baik, salah satunya adalah ketersediaan naskah Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap.


Soal evaluasi pada Penilaian Akhir semester (PAS)  pada artikel ini berbentuk soal pilihan ganda yang terdiri dari  25 butir soal. Untuk soal pilihan ganda terdapat 5 pilihan jawaban yang biasanya di berikan pilihan huruf A, B, C, D dan E. Durasi waktu pengerjaan Penilaian Akhir semester (PAS)  selama 60 menit untuk mata pelajaran non eksak dan 75 menit untuk mata pelajaran eksak.


Sudahkah Anda mempersiapkan naskah soal Penilaian Akhir semester (PAS) Kelas 10 dan 11 SMA semester 2 tahun pelajaran 2020/2021? Jika Anda belum membuat soal Penilaian Akhir semester (PAS), Anda tidak perlu bingung dan khawatir. Anda dapat menggunakan soal Penilaian Akhir semester (PAS) yang saya bagikan pada artikel ini sebagai referensi dalam penyusunan soal Penilaian Akhir semester (PAS)  Kelas 10 dan 11 SMA semester 2 tahun pelajaran 2020/2021.


Bagi anda yang memerlukan SOAL PAS Kelas 10 dan 11 Semester 2 / Genap tahun pelajaran 2020/2021 dapat anda unduh pada link di bawah ini.


SOAL DAN KUNCI JAWABAN PAS SMA KELAS X SEMESTER 2/ GENAP 

SOAL DAN KUNCI JAWABAN PAS SMA KELAS XI SEMESTER 2/ GENAP


Semoga soal yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kita semua, Selamat mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap.


4 komentar

Click to comment