-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Beban Mengajar Masih Dalam Proses Perhitungan Perbaikan Data
author photo
By On
Beban Mengajar Masih Dalam Proses Perhitungan Perbaikan Data

Bapak/Ibu guru sudah bisa melihat nomor penerbitan SKTP di Info GTK karena sudah keluar, barangkali SKTP Anda juga sudah diterbitkan. Namun penerbitan SKTP ini bertahap jika belum maka tunggu penarikan data yang berikutnya.


Selain itu, masih banyak pula lembar info gtk guru yang masih dinyatakan belum valid. Terutama pada masalah "Beban Mengajar Masih Dalam Proses Perhitungan Perbaikan Data" meskipun katanya data tersebut sudah benar di Dapodiknya. Jika demikian maka tinggal tunggu proses penarikan data saja.


Kendati demikian, masalah tersebut diatas masih sering menjadi pertanyaan bagi Bapak/Ibu guru untuk mencari penyelesaiannya. Sebenarnya apa penyebab dari verifikasi data tunjangan profesi pada beban jam mengajar bersilang merah?


Bagi sebagian operator mungkin hal tersebut tidak menjadi masalah akan tetapi bagi sebagian guru hal tersebut bisa menjadi masalah Karena Guru belum mengetahui lebih jelas letak kesalahannya dimana.


Berdasarkan pangalaman, berikut ini beberapa masalah yang mempengaruhi data verifikasi tunjangan profesi pada status beban mengajar bersilang merah (Beban Mengajar Masih Dalam Proses Perhitungan Perbaikan Data).

1. Sudah jelas JJM kurang dari 24 Jam

Agar Info GTK bisa valid guru harus memiliki 24 jam mengajar. Solusinya perbaiki jumlah jam mengajar dan jadwal pada Dapodik.


2. Memakai tambahan tugas selain Waka/Kapro

Guru yang memakai tugas tambahan (wali kelas, pembina, dll) selain wakil kepala, kepala Prodi, kepala perpus, kepala Lab meskipun sudah terhitung 24 jam maka validasinya menunggu guru yang memakai 24 Jam murni atau memakai Tugas tambahan waka valid. Solusinya Tunggu generate data berikutnya.


3. Memakai jam di sekolah Non Induk

Pastikan bahwa singkronisasi data di sekolah Non induk sudah benar. Lihat di rombel sekolah non induk jika ditemukan masalah solusinya silahkan perbaiki data Dapodik non induk dan sinkronisasi.


4. Rombel dan Jadwal mengajar tidak terisi

Hal ini akan terdeteksi rombel tidak wajar. Pastikan bahwa rombel sudah terisi peserta didik, tetutama pada rombel teori tambahan peminatan. Solusinya lakukan maping siswa bersilang jurusan. Lakukan maping jadwal dengan benar.


Apakah Anda menemukan solusi yang lain dari masalah "Beban Mengajar Masih Dalam Proses Perhitungan Perbaikan Data". Jika masih terdapat pertanyaan dengan Info GTK Anda silahkan komen.

Click to comment