Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Bapak/Ibu guru yang sudah sertifikasi silahkan lihat lembar validasi Anda karena nomor SKTP sudah diterbitkan pertanggal 4 April 2020. Berikut ini cara cek SKTP Tunjangan Profesi Guru (TPG) Periode Januari-Juni 2020 di laman Info GTK bagi guru yang baru mendapatkan tunjangan sertifikasi.
Cek SKTP TPG Periode Januari-Juni 2020
1. Silahkan Bapak/Ibu guru login di laman Info GTK
2. Lihat Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik pastikan sudah status 8 (sudah terbit SKTP)
3. Lihat pada Tunjangan Profesi

Namun perlu diperhatikan bahwa penerbitan SKTP belum menampilkan riwayat data pembayaran. Tunjangan profesi guru yang dibayar oleh pusat dapat dicek pada rekening penerima dalam jangka waktu 14 hari kerja setelah tanggal terbit SP2D.

Baca juga :
  1. Cara Memastikan Data Tugas Tambahan di Dapodik Valid
  2. Penyebab JJM Utama MataPelajaran Melebihi Kurikulum di Info GTK
  3. Sudah Terjawab Masalah JJM PTK Non Induk Tidak Terbaca
  4. Cara Mengatasi Rekening Bank TPG Tidak Muncul
Untuk Anda yang sudah terbit SKTP sebaiknya data tersebut diprint atau di simpan softcopy infogtk nya, karena disana sudah ada nomor SKTP sebagai bahan data, jika ditanya nomer SKTP nya berapa oleh OP Dinas Anda cukup kirim filenya.

Mengingat bahwa data yang ditampilkan pada halaman web info GTK ini tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan dan data sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan data dapodik. Karena proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan.

Bagi Bapak/Ibu guru yang status data Info GTK nya masih 7 (menunggu periode genarate SKTP) maka Anda belum bisa melihat nomor terbit SKTPnya. Biasanya proses inni akan memakan waktu 2 sampai 7 hari kedepan untuk penerbitan nomor SKTPnya.

Silahkan temukan artikel Info GTK lainnya;

  1. FAQ PTK di Dapodik & Info GTK
  2. TPG Bisa Cair Kurang Dari 24 Jam
  3. Rombel Tidak Terbaca di Info GTK

Jika Bapak?Ibu masih memiliki maslah dengan Info GTK silahkan komentar.

2 komentar

avatar

Sampai sekarang SKTP saya jg belum keluar bagaimana ya?

avatar

Pastikan info gtknya valid dg status sktp menunggu generate. Jika masih valid perlu verifikasi dinas maka sktp tidak bisa terbit

Click to comment