-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

TPG Bisa Cair Kurang Dari 24 Jam
author photo
By On
Apakah guru yang JJM nya kurang dari 24 jam masih bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi? Bisa Ya. Bisa Tidak. Artinya Proses demikian dilihat dari analisa kategori sekolah dan jumlah kebutuhan guru dalam rombelnya yang menunggu verifikasi beban mengajarnya.
TPG Bisa Cair Kurang Dari 24 Jam
Misalnya Jika sekolah mempunyai 6 rombel dengan hanya memiliki satu guru mapel fisika yang sudah tersertifikasi sedangkan untuk jumlah jam mengajarnya hanya mengampu 15 jam maka pada validasi Info GTK guru tersebut masih bisa valid tanpa harus menambahkan jam mengajar di sekolah non induk.

Beban mengajar diatas sebenarnya sudah memenuhi dari minimal 12 jam beban mengajar di sekolah induk. Perhitungan 15 jam adalah 3 rombel reguler dan 1 rombel teori. Jadi 3+4+4+4 = 15.

Jika Anda perhatikan status verifikasi data tunjangan profesi di Info GTK pada beban mengajar dengan keterangan jam mengajar masih dalam verifikasi maka nanti akhirnya tervalidasi dengan ketarangan Jam Mengajar Terpenuhi pada Sekolah Kecil/Kebutuhan Guru.

Keterangan tersebut berbeda jika jumlah jam tidak memenuhi, untuk memenuhi 24 JJM sertifikasi bagi guru induk yang masih kekurangan jumlah jam mengajarnya yaitu dengan menambahkan JJM di sekolah non induk maksimalnya 6 jam. Penambahan jumlah jam mengajar tersebut bisa diambilkan dari sekolah non induk Kemenag maupun Kemdikbud.

Masalahnya Apakah Jam Sekolah Non Induk Kemenag bisa? Jika Anda melihat tabel rombel yang menampilkan Mengajar di Luar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka tentu bisa dilakukan hanya saja penambahan jam mengajar ini bisa di inputkan melalui akun operator Dinas.

Sedangkan untuk memastikan JJM Sekolah Non Induk Kemdikbud sudah dinputkan pada sekolah berasangkutan maka Anda bisa melihatnya melalui laman manajmen dikdasmen. Tentu yang bisa melihat ini hanya oprator sekolah. Untuk melihatnya Anda bisa meminta usrname dan password dari operator.

Meskipun pada laman validasi Info GTK JJM non induk belum bisa ditampilkan namun pada laman manajemen dikdasmen jumlah beban mengajar sudah tampil maka tinggal menunggu sinkronisasi saja. Namun Anda harus pastikan bahwa JJM maksimalnya 6 jam agar tidak terjadi masalah nantinya.

7 komentar

avatar

!maap mau nanya ,apakah TPG nya akan cair klw di SKL induk hanya 15 jam tambahan di non induk hanya 6 jam dan hanya ada 2 guru di sekolah itu sedangkan tugas tambahan lain sudah habis sama guru lain ,terima kasih

avatar

Admin mau nanya, apakah akan mendapatkan TPG bila di sekolah hanya ada 1 guru pkn di induk hanya 15 jam karena rombelnya cuman 5 , di non induk 6 jam dan tugas tambahan lain sudah habis sama guru yg lain

avatar

Sekarang tidak bisa. Harus 24 jam, bisa ditambah dg tugas tambahan yang lainnya

avatar

Klw analisa kebutuhan guru bagaimana terus apakah di liris dapodik 2022 sudah diakui /valid klw di sekolah itu cuman hanya ada satu gurunya

avatar

Maksudnya yg sertfikasi cuma 1 guru apa gurunya cuma 1? Analisis kebutuhan guru hanya untuk pemenuhan tunjangan di info gtk.

Kalau sekolah hanya ada 1 guru kok bisa?

avatar

Ass bgmn kalau disekolah induk 15 jp+wali kls2 jam+2jam pramuka+1 guru piket + non induk 6 jp munkinka valid

avatar

Kasus yg terjadi jam tambahan hanya akan terbaca 1. Tapi silahkan dicoba saja 😊

Click to comment