-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Mapel Aswaja & KE-NU-AN K-13 MA/SMA/SMK 10,11,12
author photo
By On

Buku ini merupakan salah satu referensi wajib bagi guru dan siswa di lingkungan sekolah yang bernaung di bawah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aswaja & KE-NU-AN K-13 MA/SMA/SMK 10,11,12


Buku ini berisi tentang nilai keyakinan dan ajaran aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah (Aswaja An-Nahdliyah) beserta praktik amaliyah ibadah yang dimiliki oleh jamaah Nahdlatul Ulama.


Buku merupakan rangkuman dari aneka pemikiran para ulama salaf dan kholaf dalam madzhab Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah yang tertulis di berbagai kitab klasik maupun kitab masa kini.


Untuk itu, diharapkan hadirnya buku ini dapat memberikan arah dan panduan yang jelas bagi proses pembelajaran di sekolah- sekolah Ma’arif di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Daerah Istimewa Yogyakarta.


Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada komunitas masyarakat pendidikan NU khususnya para guru dan siswa sekolah-sekolah Maarif NU di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam membantu tentang pemahaman aqidah yang benar sesuai ajaran Rasulullah SAW yang disebut Ahlus Sunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah dengan cara memberikan motivasi dalam membangun pendidikan yang lebih berkualitas dan berakhlaq.


Disklaimer:

Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak yang tergabung dalam tim penyusunan buku Ke-NU-An Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah LP Ma’arif NU DIY. Buku ini merupakan “Dokumen Hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan manhaj Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.


ASWAJA & KE-NU-AN 10.pdf

ASWAJA & KE-NU-AN 11.pdf

ASWAJA & KE-NU-AN 12.pdf

Click to comment