-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek Data https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/
author photo
By On
Cara sanggah jumlah kuita siswa di ltmpt

Masa sanggah kuota sekolah untuk penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN di LTMPT sampai tanggal 17 Januari 2022. Oleh karena itu, sekolah diberi kesempatan untuk memperbaiki data jika masih terjadi kesalahan.


Berikut mekanisme sanggah mengenai kuota jumlah siswa dan jurusan sekolah:


1. Cek data jumlah siswa dan lulusan di laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/ Selanjutnya pilih menu tabel, masukkan NPSN dan tampilkan data. Contoh seperti berikut:

Cek data sangggah SNMPTN 2022


Informasi yang ditampilkan adalah identitas satuan pendidikan, kepala sekolah, akreditasi, jumlah siswa perjurusan dan status validasi data siswa.


Pastikan tidak ada residu pada jumlah siswa di sekolah. Data residu dipengaruhi oleh kesalahan NISN (data ganda) atau tidakpunya NISN.


2. Jika jumlah siswa tidak sesuai di laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/ maka sekolah segera memperbaikinya melalui Dapodik atau Emis. Proses sinkronisasi antara Dapodik/Emis dan Pusdatin memerlukan waktu 1x24 jam.


3. Untuk perbaikan data NISN dilakukan pada laman https://vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Perbaikan data sekolah melalui laman Verval SP


4. Setelah kedua proses diatas sudah dilakukan, silahkan cek kembali data di laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/


Yuk semangat verval.....

Click to comment