-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek SKTP Info GTK 2021, Apa Yang Baru?
author photo
By On

Kali ini admin akan menginfokan ulang login Info GTK 2021 untuk melakukan cek SKTP TPG 2021 triwulan 1 dan 2 periode Januari - Juni tahun 2021 dan sesuatu yang baru pada laman Info GTK.

Cek SKTP Info GTK 2021, Apa Yang Baru?

Bapak/Ibu guru tentu sudah tidak sabar menanti kapan pencairan tunjangan profesi guru (TPP) triwulan 1 semester genap 2021 ini. Pasalnya sudah di bulan ketiga ini belum ada kabar mengenai pernebitan SKTP di Info GTK.


Tentu Bapak/Ibu guru sudah melihat di Info GTK bahwa status validasi tunjangan profesi masih dalam uji coba validasi. Hal ini bisa jadi mengindikasikan akan adanya pembaruan mengingat aplikasi Dapodik sudah ke versi 2021.d. Semoga pembaruan ini memperlancar dan memudahkan proses validasi data.


Meskipun Info GTK masih dalam uji coba, Anda sudah bisa melihat total jam mengajar liner + tugas tambahan Anda. Ini artinya jika jam mengajar Anda kurang dari 24 JJM maka Anda bisa melakukan perbaikan data dan sinkronisasi lagi.


Sebelumnya proses validasi data membutuhkan proses dua arah sebelum SKTP diterbitkan yakni validasi data oleh operator sekolah dan verifikasi data oleh OPD. Agar valid maka harus memnuhi 24 JJM. Karena status validasi data belum muncul maka sementara ini pemenuhan 24 JJM ini Anda bisa melihat permasalahannya di data individu serta pada status keterangan di menu rombel.


Nah jika Anda perhatikan yang terbaru di Info GTK adalah penambahan fitur QR & Barcode yang muncul dibawah foto profil. Lantas apa fungsinya?


Fitur QR & Barcode ini berisi data id Anda yang menghubungkan langsung ke login Info GTK. Artinya dengan menggunakan Fitur QR & Barcode tersebut Anda bisa langsung login ke Info GTK tanpa menggunakan username dan password.


Untuk menggunakannya Handphone Anda sudah harus terinstal aplikasi scanner. Silahkan Print out atau capture QR & Barcode Info GTK Anda dulu kemudian scan.


Setelah melakukan scanner Anda bisa login ke Info GTK melalui tautan yang dihasilkan dari QR & Barcode. Silahkan simpan karena Anda akan membutuhkannya di lain waktu.


Selain itu fitur QR & Barcode juga bisa untuk mengatasi masalah lupa password pada Info GTK. Penasaran? Silahkan dicoba.

Click to comment