-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Update Terbaru PIP Enterpise 2021 Siswa Usulan Sekolah
author photo
By On
Update Terbaru PIP Enterpise 2021 Siswa Usulan Sekolah

Aplikasi PIP Enterprise 2021 telah menambahkan fitur baru yakni menu "siswa usulan sekolah" di menu ini Anda bisa melihat informasi data usulan dengan beberapa kriteria; jumlah total siswa (total seluruh siswa yang terdaftar di Dapodik), total usulan siswa (total siswa yang hanya diusulkan berbeda dengan jumlah total keseluruhan), sudah SK (siswa yang sudah terbit SK PIP), sudah diusulkan, sedang diusulkan (jumlah tambahan siswa yang bisa diusulkan).


Sebelumnya, permintaan daftar usulan peserta didik calon penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Dikdasmen tahun 2021 telah sampaikan bahwa batas waktu pengusulan calon penerima PIP diperpanjang sampai dengan tanggal 5 November 2020 dengan pertimbangan dapat memberikan peluang lebih panjang bagi Dinas Pendidikan dalam hal pelaksanaan verifikasi data.


Pada menu tersebut Anda bisa meilhat status data siswa yang bisa diusulkan, hal ini nantinya akan memberikan kemudahan pengusulan tambahan bagi siswa yang belum diusulkan melalui dapodik. Namun prosedur dan prosesnya sama bagi siswa miskin yang belum menerima PIP. Siswa dapat mendaftar dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) orang tuanya ke lembaga pendidikan terdekat. Jika siswa tersebut tidak memiliki KKS, orang tuanya dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/Rw dan Kelurahan/Desa terlebih dahulu agar dapat melengkapi syarat pendaftaran.


Meskipun menu "siswa usulan sekolah" sudah bisa diakses namun masih belum bisa menampilkan data 100 persen karena juga masih menunggu generate data dari pusat. Sementara file SK konsideran 2021 yang tadinya sudah muncul kini tidak bisa kita temukan, mungkin ini dampak dari adanya pembaruan fitur tersebut.


Untuk memulainya buka sistem aplikasi SIPINTAR ENTERPRISE melalui web browser (Google Chrome, Firefox, Opera atau lainnya) dengan alamat url sebagai berikut: https://pip.kemdikbud.go.id / Selanjutnya, klik tombol login yang terletak di sebelah kanan atas. Atau Anda bisa menggunakan alamat ini https://pip.kemdikbud.go.id/enterprise .


Bagi orang tua untuk melihat data PIP anaknya sudah keluar atau belum, silahkan lihat di https://pip.kemdikbud.go.id masukkan NISN, tanggal lahir, nama ibu kandung tekan cari.

Click to comment