-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

KUMPULAN SOAL DAN KUNCI JAWABAN PTS GENAP
author photo
By On

Penilaian Tengah Semester Genap yang selanjutnya disingkat PTS GENAP adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk mengevaluasi program-program sekolah yang telah dilaksanakan selama pertengahan semester kedua. PTS Genap yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan bertujuan mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari masing – masing SekolahDemi keberhasilan pelaksanaan PTS GENAP ini, maka setiap guru membuat soal sesuai dengan mata pelajaran yang diampu.


Jenis instumen penilaian  yang digunakan pada kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) berupa soal evaluasi yang disusun berdasarkan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK). Dari IPK yang disusun oleh guru berdasarkan Kompetensi Dasar (KD) tersebut, IPK dikembangkan menjadi butir-butir soal evaluasi.


Soal evaluasi pada Penilaian Tengah semester (PTS)  biasa berbentuk soal pilihan ganda. Pada artikel ini  terdiri dari  25 butir soal pilihan ganda . Untuk soal pilihan ganda terdapat 5 pilihan jawaban yang biasanya di berikan pilihan huruf A, B, C, D dan E. Durasi waktu pengerjaan Penilaian Tengah semester (PTS)  selama 60 menit untuk mata pelajaran non eksak dan 75 menit untuk mata pelajaran eksak. 


Agar pelaksanaan Penilaian Tengah semester (PTS) berjalan dengan lancar, tentunya perlu persiapan yang baik dan sistematis. Salah satu faktor pendukung suksesnya pelaksanaan Penilaian Tengah semester (PTS) ini adalah ketersediaan naskah soal Penilaian Tengah semester (PTS).  


Sudahkah Anda mempersiapkan naskah soal Penilaian Tengah semester (PTS) Kelas 10 dan 11 SMA semester 2 tahun pelajaran 2020/2021? Jika Anda belum membuat soal Penilaian Tengah semester (PTS), Anda tidak perlu bingung dan khawatir. Anda dapat menggunakan soal Penilaian Tengah semester (PTS) yang saya bagikan pada artikel ini sebagai referensi dalam penyusunan soal Penilaian Tengah semester (PTS)  Kelas 10 dan 11 SMA semester 2 tahun pelajaran 2020/2021.


Bagi anda yang memerlukan SOAL PTS Kelas 10 dan 11 Semester 2 / Genap tahun pelajaran 2020/2021 dapat anda unduh pada link di bawah ini.


SOAL DAN KUNCI JAWABAN PTS SMA KELAS X SEMESTER 2/ GENAP 

SOAL DAN KUNCI JAWABAN PTS SMA KELAS XI SEMESTER 2/ GENAP


Semoga soal yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kita semua, Selamat mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap.

Click to comment