-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

CARA MENDAFTAR SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK
author photo
By On



Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK merupakan program pembelajaran yang dirancang sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dan profesionalisme dengan menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


Tujuan program Guru belajar dan berbagi seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

  • Peserta mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Guru ASN PPPK
  • Peserta mampu menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang mudah, ringan, ringkas
  • Peserta mampu menggunakan komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam membangun pengetahuan dan keterampilannya

Sampai Sekarang, tidak semua guru mengetahui cara mendaftar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPKSebelum mendaftar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK, Guru harus memiliki akun aktif di SIM PKB karena guru yang telah terdaftar pada dasarnya telah memiliki akun di SIM PKB  namun terkadang tidak mengetahui.

Untuk mendapatkan akun SIM PKB dapat mengikuti langkah - langkah disini atau sebagai berikut :
1. Buka melalui laman link https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk dan akan ditampilkan seperti gambar dibawah ini :

pada kolom pencarian, silahkan isikan nama guru(cukup nama saja apabila tidak memiliki nomor peserta UKG atau SIM PKB - ID), kemudian pilih wilayah provinsi dan kota/kabupatennya, kemudian klik tombol cari GTK.

2. Hasil pecarian akan ditampilkan sebagai berikut


Info No. Peserta UKG (SIM PKB-ID) seperti pada tampilan lingkar hitam. Silahkan catat dan simpan info No. Peserta UKG (SIM PKB-ID) tersebut dan KLik pada nama untuk diarahkan ke proses registrasi akun.

Catatan : jika setelah anda klik nama dan ditampilkan informasi seperti gambar dibawah ini, maka akun anda sudah pernah aktif sebelumnya, dan anda bisa melanjutkan masuk/login. jika anda lupa password Akun SIM PKB bisa minta bnatuan reset pasword ke ketua komunitas KKG/MGMP atau Admin SIMPKB di Dinas Pendidikan Kota/Kab/Provinsi setempat atau Admin P4TK naungan anda.


3. Setelah klik Nama maka Anda akan diarahkan ke laman ini untuk melanjutkan registrasi akun.


Nomor Peserta UKG (SIM PKB-ID) akan terisi otomatis dan atau Anda juga bisa mengisikan nomor yang didapat dari hasil pencarian pada langkah sebelumnya tadi. kemudian pilih tanggal lahir dan centang verifikasi (saya bukan robot) selanjutnya klik tombol REGISTER.

4.  Lakukan cetak atau simpan surat penerbitan akun SIM PKB yang memuat username dan password.




klik pada Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Klik tombol Masuk di pojok kanan atas seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

6. Setelah klik tombol masuk maka akan ditampilkan laman seperti dibawah ini. kemudian isikan username (Nomor Peserta UKG/ SIM PKB - ID) dan password yang didapatkan pada langkah di atas atau yang tertera pada cetak surat akun SIM PKB.

Isikan akun SIM PKB (USername dan password) yang telah diaktifkan pada langkah 4.

7. Anda telah siap untuk belajar mandiri Calon Guru ASN PPPK



Demikianlah cara mendaftar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK , semoga bermanfaat.







Click to comment