-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Apa kabar (AN) Asesmen Nasional dan (AKM) Asesmen Kompetensi Minimum. Asesmen Nasional dilaksanakan serentak di seluruh sekolah, madrasah dan satuan pendidikan keseteraan di wilayah Indonesia.

Intip Data Calon Peserta AN/AKM 2021 di BIOUN

Peserta Asesmen Nasional adalah seluruh satuan pendidikan yang terdiri atas: kepala sekolah, seluruh guru, dan murid yang dipilih secara acak dengan stratifikasi sosial ekonomi oleh Kemdikbud. Jenjang SD/MI, kelas V maksimal 30 murid, jenjang SMP/MTS kelas VIII, SMA/MA, SMK kelas IX maksimal 45 murid setiap satuan pendidikan.


Semua satuan pendidikan wajib mengikuti Asesmen Nasional. Jika jumlah murid kurang dari 45, maka semua murid akan menjadi responden. Begitu pula dengan satuan pendidikan di jenjang SD/MI, jika jumlah murid kurang dari 30, maka semua murid akan menjadi responden.


Murid akan dipilih secara acak oleh Kemdikbud dengan mempertimbangkan faktor sosial ekonomi. Satuan pendidikan tidak diperkenankan mengganti sampel murid karena dapat memengaruhi hasil dan tindak lanjut perbaikan pembelajaran.


Meskipun belum keluar juknis AN/AKM 2021 sebagai gambaran pendataan calon peserta AN silahkan baca disini. Titik mangsa pendataan calon peserta AN/AKM adalah bulan Desember tahun 2020. Jadi operator harusnya fokus pada pendataan data siswa bukan verval ijazah dan tunjangan BSU.



Yang terpenting lagi adalah verval data PD. Untuk melihat database verval PD di laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/. Selanjutnya untuk melihat data calon peserta Asesmen Nasional 2021 Anda harus login di laman BIOUN. https://bioun.kemdikbud.go.id/


Username dan Pasword masih sama peperti tahun kemarin (sma UJTM00000000) (smk KJTM00000000) angka 0 adalah kode sekolah.


Pastikan bahwa siswa yang masuk di aplikasi pendataan BIOUN adalah siswa kelas V (SD/MI), kelas VIII (SMP/MTS), kelas IX (SMA/MA, SMK).

Click to comment