-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Akun KIP Kuliah Belum Terdaftar di DTKS
author photo
By On
Cara Daftar KIP-Kuliah 2020 untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan kode akses ke akun KIPK sudah kita bahas di artikel sebelumnya. Namun perlu diperhatikan sebelumnya bahwa pendaftaran KIP-Kuliah ini hanya berlaku untuk siswa lulusan 2018 sampai dengan 2020.
Akun KIP Kuliah Belum Terdaftar di DTKS
Yang sering dijumpai saat mendaftar akun KIP Kuliah adalah tidak ditemukannya data NISN atau NIK siswa padahal keika dilakukan pengecekan data NISN siswa, sudah benar terdaftar dalam database. Masalah ini sering menimpa pada siswa lulusan 2018/2019.

Untuk Verifikasi dan Validasi NISN Siswa yang sudah lulus silahkan kunjungi laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pengajuan/PengajuanLulusan

Siswa yang sudah bisa masuk ke akun dasbor KIP bisa melihat status akunnya Jika mendapatkan Informasi sosial ekonomi Anda belum terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemsos. Maka Anda harus mendaftar DTKS secara mandiri di https://pusdatin.kemsos.go.id/pendaftaran-mandiri-dtks.

Baca juga Cara Cek KIP Kuliah di DTKS

Jika Anda yakin bahwa data Anda sudah terdaftar di DTKS cukup lakukan sinkronisasi data Kemensos.

Siswa yang sudah terdaftar mendapatkan kartu PIP sebelumnya maka datanya sudah terintegrasi dengan DTKS. Dalam hal ini jika Anda yakin bahwa bahwa Anda sudah mendapatkan kartu PIP namun data Anda statusnya seperti yang saya utarakan diatas maka indikasinya bahwa NIK yang dimasukkan di aplikasi Dapodik tidak sama dengan NIK yang ada di database Kemensos.

Ajukan verval NIK di laman Verval PD agar data Anda segera terintegrasi dengan data DTKS. Bagaimana cara melihat persandingan data NIK di aplikasi Dapodik dan Dukcapil lihat disini.

Selanjutnya siswa yang sudah bisa masuk ke akun KIP baik yang sudah terdaftar maupun belum terdaftar statusnya di DTKS harus memperbarui kelengkapan berkas sebagai berikut: Biodata, Keluarga, Ekonomi, Rumah, Aset, Prestasi, Rencana.

Silahkan mencoba semoga berhasil mendapatkan KIP Kuliah 2020.

Click to comment