-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Daftar Sekolah Rekening BOS Bermasalah Persiapan BOS Tahun 2020
author photo
By On
PENTING! Untuk Tim BOS dan Tim Pendataan Sekolah silahkan cek segera. Ini Daftar Sekolah Belum Update Data Persiapan BOS Tahun 2020.
Daftar Sekolah Rekening BOS Bermasalah Persiapan BOS Tahun 2020
Sebelumnya Direktorat Jenderal Dapodikdasmen telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 0271/C/KU/2020 Tentang Pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020 serta melakukan pemutakhiran update data rekening BOS langsung melalui laman bos.kemdikbud.go.id.

Update data rekening tersebut dilakukan karena menyikapi adanya kebijakan baru menegani perubahan mekanisme program BOS Reguler tahun 2020. Perubahan dalam mekanisme penyaluran dana BOS untuk satuan pendidikan negeri dan swasta, dimana mulai Tahun 2020 penyaluran dana BOS akan dilakukan langsung oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN ke rekening sekolah.

Anda bisa membacanya di artikel ini Pokok-Pokok Kebijakan Perubahan Juknis BOS Tahun 2020. Atau jika belum punya Permendikbud nomor 8 tahun 2020 silahkan unduh disini

Sampai saat informasi ini diterbitkan masih terdapat beberapa sekolah yang masih mengalami kendala dengan data sebagai berikut:
  1. Masih terdapat sekolah yang belum melakukan update data rekening BOS melalui laman bos.kemdikbud.go.id
  2. Sekolah dengan rekening terdeteksi ganda (Tidak sama dengan rekening yang ada di aplikasi dapodik)
  3. Rekening sekolah tidak valid, dapat disebabkan: (Rekening tutup / Rekening tidak terdaftar di Bank)
Sekolah dengan rekening tidak valid harus segera menghubungi bank penyalurnya dan selanjutnya melakukan update data rekening validnya melalui laman bos.kemdikbud.go.id. Update data rekening valid pada laman bos.kemdikbud.go.id sampai tanggal 18 Februari 2020.

Dan sebagai konsekwensinya apabila sampai dengan tanggal tersebut belum melakukan update data rekening valid, maka BOS tidak dapat disalurkan.

Silahkan download Kepmendikbud Nomor 231/P/2020 tentang Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler Tahap I Gelombang I tahun 2020. Daftar Sekolah Rekening BOS Bermasalah per Provinsi silahkan lihat di https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

Click to comment