-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Pernah saya singgung sebelumnya bahwa melakukan backup data Dapodik sangat penting, hal ini sering saya lakukan walaupun masih bersifat manual tanpa menggunakan aplikasi. Backup data Dapodik dilakukan untuk mengantisipasi ketika terjadi masalah. Kalau kita mempunyai backup data Dapodik maka kita bisa melakukan restore ulang tanpa harus melakukan uninstall aplikasi Dapodik.
Aplikasi CloneDapodik 2020 Backup dan Restore Dengan Mudah!
Jika Anda tidak bisa melakukan backup data Dapodik secara manual, Anda bisa menggunakan Aplikasi CloneDapodik 2020. Tool ini berfungsi untuk melakukan backup data Dapodik dan melakukan restore jika pada saat yang dibutuhkan tanpa perlu harus melakukan sinkronisasi terlebih dulu.

Baik secara manual maupun menggunakan Aplikasi Clone Dapodik 2020 Anda juga bisa melakukan restore data dapodik pada komputer lain yang sudah terinstal aplikasi Dapodik tanpa harus melakukan registrasi ulang serta tanpa sinkronisasi data terlebih dulu.

Anda bisa dengan mudah pindah aplikasi Dapodik dari satu laptop ke laptop yang lainnya, asalkan aplikasi Dapodik pada laptop yang sebelumnya sudah di uninstall tanpa sinkron dan register ulang.

Cara Kerja Aplikasi Clone Dapodik 2020

Bagaimana cara kerjanya?. Berikut saya kutipkan aslinya dari laman resminya.
Silakan dicoba langsung! Hasil nama file backup dapat direname sesuai yang diinginkan dan disimpan dimana saja. Kalau mau direstore pada komputer lain caranya tinggal install dapodik sampai selesai. Kemudian tanpa harus diregistrasi lakukan restore pada komputer tersebut dengan syarat aplikasi Dapodik dalam keadaan tidak dibuka.
Catatan Penting:
Selama aplikasi CloneDapodik digunakan pastikan aplikasi Dapodik dalam keadaan tidak terbuka. Dan jika selesai menggunakan aplikasi CloneDapodik harus di close biar services dapodik aktif kembali.
Untuk melihat tutorial videonya silahkan ikuti tautan ini https://www.youtube.com/watch?v=9AuG-_jg9zM Sekalian disana Anda bisa mendownload aplikasi Clone Dapodik 2020. Silahkan dimanfaatkan dengan baik karena biasanya file akan terhapus jika melebihi batas kuota download.

Jika selama ini Anda belum pernah melakukan backup data Dapodik, sudah saatnya Anda lakukan backup data Dapodik dengan Aplikasi Clone Dapodik 2020.

Sudah siap dengan Aplikasi CloneDapodik 2020, semoga berhasil.

Click to comment