-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek Pengusulan PIP Tahun 2024 Fase 1
author photo
By On
Pengusulan PIP Tahun 2024 Fase 1

Pengusulan PIP Tahun 2024 Fase 1 Tahun anggaran 2024 dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret s.d. 5 April 2024 melalui aplikasi SiPintar (pip.kemdikbud.go.id). Informasi tersebut berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 20 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Dasar dan Menengah menjelaskan tentang sasaran penerima PIP yang ditetapkan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) salah satunya bersumber dari usulan Dinas Pendidikan.


Jumlah target sasasaran proporsional pengusulan PIP Tahun anggaran 2024 (kuota) masing-masing dinas pendidikan tercantum pada aplikasi SiPintar. Data sumber pengusulan menggunakan cut off Dapodik tanggal 31 Januari 2024.


Dinas pendidikan melakukan pengusulan terhadap data sumber  aplikasi SiPintar (pip.kemdikbud.go.id) secara cermat dan obyektif dengan memastikan bahwa peserta didik yang akan diusulkan berasal dari keluarga miskin/rentan miskin dan berstatus peserta didik aktif bersekolah, dengan memprioritaskan peserta didik mulai dari yang paling membutuhkan sehingga menjamin usulan lebih tepat sasaran.


Operator sekolah memastikan data siswa yang diusulkan memperoleh PIP melalui dasbor PIP enterprise pada menu siswa usulan sekolah. Jika di menu siswa nominasi sudah keluar maka buat surat keterangan aktivasi. Surat keterangan aktivasi bisa dibuat secara individual (individu) maupun kolektif (kuasa).


Cara Cetak Surat Keterangan Aktivasi Rekening PIP



1 komentar:

avatar

Apakah terdapat mekanisme pengaduan bagi masyarakat yang merasa tidak mendapatkan haknya? Visit Us Telkom University

Click to comment