-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek Info GTK 2024 Update Versi Terbaru
author photo
By On
Cek Info GTK 2024 Update Versi Terbaru

Info GTK 2024 semester genap tahun ajaran 2023/2024 telah melakukan update pembaruan versi terbaru. Silahkan cek dan melakukan pemutakhiran data melalui Dapodik untuk pengajuan validasi data tunjangan TPP/TPG triwulan 1 dan 2 periode Januari s/d Juni 2024.


Apa saja update pembaruan pada laman Info GTK 2024 ini?

Info GTK merupakan platform penting bagi guru untuk mengakses berbagai informasi terkait data diri dan tunjangan profesi guru (TPG). Pada tahun 2024, Info GTK mengalami beberapa pembaruan penting yang perlu diketahui oleh para guru.


Berikut beberapa pembaruan Info GTK 2024:

1. Tampilan Baru

Info GTK 2024 hadir dengan tampilan baru yang lebih modern dan user-friendly. Tampilan baru ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam mengakses informasi data diri dan menyelesaikan berbagai validasi data.


2. Fitur Menu Baru

Beberapa fitur baru yang diperbaiki pada Info GTK 2024, di antaranya:

Fitur Cek SKTP: Guru dapat mengecek status penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru (SKTP) secara langsung di Info GTK.


Fitur Riwayat SKTP: Guru dapat melihat riwayat pencairan realisasi SKTP mereka di Info GTK.


Fitur Resume Dapodik: Guru dapat melihat data tanggal sinkronisasi Dapodik secara real time melalui Info GTK.


3. Peningkatan Integrasi Data

Info GTK 2024 terintegrasi dengan berbagai database pemerintah, seperti Dapodik, BKN dan data lulusan perguruan tinggi. Integrasi data ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi data dan memudahkan guru dalam mengurus berbagai keperluan.


4. Perbaikan Menu Rombongan Belajar

Info GTK 2024, pada Menu rombongan belajar dibuat lebih praktis. Anda bisa melihat perbedaan jumlah jam mengajar (JJM) dengan tanda sebagai berikut:

D : Isian JJM Pada Dapodik

K : JJM Sesuai Kurikulum

L : JJM Linier


Pada menu beban mengajar sebagai rujukan validasi digambarkan secara detail di menu rombongan belajar.


Berikut beberapa tips untuk menggunakan Info GTK 2024:

Gunakan browser terbaru untuk mengakses Info GTK. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengakses Info GTK melalui browser, silahkan akses melalui akun ptk (ptk.datadik.kemdikbud.go.id).


Diharapkan dengan adanya pembaruan Info GTK 2024, guru dapat lebih mudah dalam mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai keperluan. Pastikan Anda selalu mengecek Info GTK secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru.

Click to comment