-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Mengatasi Masalah Mapping Mapel di E-KOSP
author photo
By On
Cara Mengatasi Masalah Mapping Mapel di E-KOSP

Pengajuan aktivasi dokumen KTSP/KOSP 2023-2024 secara online sudah menjadi agenda program tahunan di aplikasi E-KOSP. Agar dapat di review dan di aktivasi oleh pengawas dan dinas pendidikan maka harus melangkapi dokumen pra syarat pengajuan yakni upload TP-ATP, Modul Ajar bagi unit satuan pendidikan yang mengggunakan kurikulum merdeka. Sedangkan bagi unit satuan pendidikan yang menggunakan Kurikulum 2013 (K-13) mengungah silabus, KI-KD, dan RPP.


Ada beberapa sekolah yang terkendala saat mengajukan aktivasi dokumen KTSP/KOSP 2023-2024. Masalah ini terjadi disebabkan karena ada perubahan di menu mapping mata pelajaran. Oleh karena itu meskipun anda sudah selesai melakukan upload dokumen TP-ATP, Modul Ajar, silabus, KI-KD, dan RPP dan sudah dilakukan verivikasi maka ketika di cek di tombol Kelengkapan Modul Ajar, TP-ATP masih menunjukkan warnah merah yang artinya belum mengunggah dokumen dan belum diferivikasi.


Begitu juga ketika anda melihat di menu Dokumen Pra, maka masih terlihat tanda silang merah. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut maka harus dilakukan penghapusan mata pelajaran yang sebelumnya sudah anda mapping di menu "mata pelajaran". Untuk dapat menghapusnya, berikut langkah yang harus anda lakukan.


Langkah Menghapus Mapel di E-KOSP

1. Pergi ke menu "Dokumen Pra" lalu hapus terlebih dahulu tabel record Dokumen KTSP/KOSP 2023-2024 yang anda buat.


2. Masuk ke menu "Sekolah" pilih menu "Mata Pelajaran" lalu hapus semua tabel record mapel terbaru yang anda buat.


3. Pastikan di menu "Kurikulum", menu "Jenjang", dan menu "Bidang Peminatan" sudah di buat sesuai dengan kurikulum yang diterapkan oleh satuan pendidikan.


4. Lihat kembali pada menu "Dokumen Pra" dan buat lagi, jika sudah tercentang warna hijau semua maka dokumen sudah terbaca.


5. Klik pada tombol "Detil" unggah kembali dokumen KTSP/KOSP 2023-2024. Cetak SPTJM dan Ajukan.


6. Selesai, tunggu review dan aktivasi dokumen KTSP/KOSP 2023-2024.


Jika masih terjadi kendala mengenai aktivasi dokumen KTSP/KOSP 2023-2024 silahkan bertanya di kolom komentar, atau hubungi admin operator dinas.

Click to comment