-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek Validasi Info GTK 2023/2024
author photo
By On
Cek Validasi Info GTK 2023/2024

Validasi info GTK periode Juli - Desember 2023 sudah mulai di sinkronisasi. Silahkan Bapak/Ibu guru login ke akun info GTK (https://info.gtk.kemdikbud.go.id/) untuk melihat dan memastikan data-data Dapodik anda sudah benar. Terutama pada bagian pemenuhan jam mengajar (beban mengajar).


Proses validasi info GTK biasanya membutuhkan waktu 7 hari masa kerja dari proses sinkronisasi terakhir data Dapodik. Memastikan kesesuaian data Dapodik dan info GTK bisa melalui dua cara: 1. Print out lembar GTK yang diambil dari aplikasi Dapodik. 2. Akun manajemen PTK datadik (https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/).


Tahapan proses validasi info GTK tidak ada perubahan seperti tahun sebelumnya. Proses validasi, pengusulan SKTP, sampai terbit SKTP bisa dipantau masing-masing GTK. Adanya kordinasi antara GTK dan operator sekolah memudahkan dan memperlancar proses perbaikan data ketika terjadi kesalahan.


Permasalahan yang terjadi pada info GTK periode sebelumnya (Januari - Juni) tidak tepatnya realisasi pencarian TPG, bahkan konon katanya sampai sekarang pun ada yang belum cair triwulan 4 semester 2.


Jika permasalahan ini juga terjadi pada Bapak/Ibu guru, silahkan berkordinasi dengan operator simtun dinas untuk dilakukan kroscek pada proses realisasi pencarian TPG anda. Dengan demikian anda bisa benar-benar memastikan tidak ada masalah dalam proses realisasi pencarian.


Validasi informasi GTK adalah proses verifikasi kebenaran dan keakuratan informasi yang berkaitan dengan guru dan tenaga kependidikan adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan guru, operator sekolah, dinas pendidikan dan pemerintah.


Guru harus memastikan bahwa informasi mereka akurat dan terkini. Operator dan dinas membantu melakukan mapping sesuai kebenaran data yang diperoleh.


Dengan menjaga akurasi informasi GTK, kita dapat memastikan bahwa data kita layak untuk mendapatkan realisasi TPG. Semoga cepat terealisasi......

2 komentar

avatar

Selamat siang Admin, saya SK IV/b TMT 01 oktober 2022, tapi kenapa di BKN sampai saat ini masih III/d, di DAPODIK sudah IV/a, dan SKTP saya yg baru ini pun masih III/d, apa permasalahan nya, mohon solusinya admin.. 🙏🙏

avatar

Pastikan ketika verval SK pangkat dan golongan di aplikasi SAPK BKN sudah benar... lakukan sinkronisasi tombol status kepegawaian di info GTK.

Click to comment