-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Formasi PPPK Guru Disable Untuk Guru Swasta
author photo
By On
Formasi PPPK Guru Disable Untuk Guru Swasta
Bagi guru Swasta dan lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbudristek yang ingin melamar PPPK Guru prioritasnya dalam kategori Pelamar dalam Seleksi Rekrutmen Guru ASN PPPK Kemdikbudristek Tahun 2022 adalah sebagai pelamar umum.


Secara sistem, seleksi pelamar umum akan menempati posisi paling akhir dalam pemenuhan kuota, yakni dengan menunggu seleksi prioritas pelamar (P1, P2, P3) memenuhi kebutuhan pemenuhan kuota formasi yang tersedia.


Oleh karena itu, bagi guru swasta dan lulusan PPG meskipun ketika anda berhasil membuat akun pendaftaran PPPK Guru di aplikasi SSCASN maka untuk mengisi informasi data pada tahap memilih jenis formasi masih disable.


Di tahap ini anda tidak bisa melanjutkan ke tahap pemilihan formasi (Pilih salah satu pendidikan yang paling sesuai dengan yang Anda miliki) karena pelamar tidak mendapatkan formasi tombol selanjutnya tidak aktif (disable). Karena  check box lanjut mendaftar sebagai pelamar umum tidak tampil.


Merujuk pada jadwal tanggal kegiatan PPPK Guru bahwa untuk pengumuman dan pemilihan formasi bagi pelamar umum (guru swasta dan lulusan PPG) yakni tanggal 14 s/d 18 Desember 2022 baru dibuka maka yang bisa anda lakukan adalah bersabar dan menunggu 🤭.



Jika Anda sebagai pelamar umum dan mendapatkan masalah tersebut, anda tidak perlu bertanya atau menghubungi helpdesk untuk mencari solusinya. Percayalah, anda tidak akan direspon 😕 karena dalam panduan Pendaftaran PPPK Guru 2022 sudah ada.



Hal yang terpenting bagi anda adalah memastikan bahwa Anda sudah bisa membuat akun pendaftaran PPPK Guru terlebih dahulu karena tenggang waktu pendaftaran sampai tanggal 13 November 2022. Jika belum silahkan daftar di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.


Nah sembari menunggu dibukanya pilihan formasi bagi pelamar umum untuk proses selanjutnya adalah menyiapkan berkas file yang dibutuhkan untuk unggahan dokumen. Jangan lupa berdoa semoga masih terdapat kuota formasi yang tersedia 💪.

Click to comment