-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Rilis Installer Dapodik Versi 2023 💯🔥
author photo
By On
Rilis Installer Dapodik Versi 2023 💯🔥

Yuk operator sekolah instal aplikasi Dapodik versi 2023 untuk melakukan pemutakhiran data tahun pelajaran 2022/2023. Ingat!, Fokus di semester satu ini khusus untuk data peserta didik dulu ya. Karena digunakan untuk Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, Bantuan Operasional Sekolah, Dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan.


Aplikasi Dapodik versi 2023 dirilis dalam bentuk installer, untuk menggunakannya maka satuan Pendidikan harus melakukan uninstall Aplikasi Dapodik versi sebelumnya terlebih dahulu.


Berikut Langkah instalasi Aplikasi Dapodik versi 2023:

  1. Unduh file installer Aplikasi Dapodik versi 2023 pada laman https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan
  2. Lakukan instalasi Aplikasi Dapodik versi 2023 yang sudah diunduh.
  3. Lakukan refresh (Ctrl + F5).
  4. Lakukan registrasi Aplikasi Dapodik versi 2023.

Seperti pada rilis versi sebelumya, Pada Aplikasi Dapodik versi 2023 juga terdapat beberapa pembaruan dan perbaikan. Beberapa pembaruan yang penting yang signifikan antara lain:

  1. Pembaruan pada menu sarana dan prasarana terkait kondisi kerusakan bangunan yang dijadikan satu pada komponen nilai akhir.
  2. Penambahan pengisian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).
  3. Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Untuk meminimalisir problem yang terjadi silahkan operator mempelajari Panduan penggunaan Aplikasi Dapodik versi 2023, yang memuat petunjuk teknis dari setiap perubahan serta perbaikan dapat diunduh melalui tautan tersebut.


Rilis Aplikasi Dapodik versi 2023 untuk jenjang satuan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Kesetaraan sehingga dapat digunakan untuk pengumpulan data semester 1 tahun ajaran 2022/2023.


Sementara untuk Aplikasi Dapodik khusus SMK, akan dirilis pada tanggal 22 Juli 2022.


Disampaikan bahwa Satuan Pendidikan harus mengisi dan melakukan pemutakhiran Dapodik sesuai dengan kondisi riil di Satuan Pendidikan paling lambat tanggal 31 Agustus anggaran sebelumnya.

Click to comment