-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Penghentian Sementara Pelaksanaan PGP
author photo
By On

Berikut ini salinan surat edaran direktur kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan Nomor: 1560/B3/GT.03.15/2022 tentang Penghentian Sementara Pelaksanaan PGP. Unduh


Memperhatikan surat Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Nomor: 37869/A.A2/KU.02.01/2022 tentang Proses Likuidasi sebagai Dampak Perubahan Struktur Organisasi di Lingkungan Kemdikbudristek Tahun 2022, tanggal 10 Juni 2022, kami menyampaikan beberapa hal terkait dengan penghentian sementara pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak. Beberapa hal dimaksud adalah:


A. PGP Angkatan 4

1. Pelaksanaan PGP Angkatan 4 diakhiri sementara sampai dengan kegiatan Pendampingan Individu (PI) 5 dan Lokakarya 6.


2. Pelaksanaan Pendampingan Individu 6, 7, dan 8 serta Lokakarya 7, 8, dan 9 akan diinformasikan kemudian setelah DIPA Satker (BBGP dan BGP) yang baru, telah terbit.


3. Jadwal PGP Angkatan 4 terbaru (yang telah disesuaikan) akan di sampaikan oleh Pokja PGP Direktorat KS, PS, Tendik.


B. PGP Angkatan 5

PGP Reguler

1. Pembelajaran daring PGP Angkatan 5 mulai dari Modul 1.3 diberhentikan untuk sementara sampai batas waktu Cut Off dan DIPA Satker terbit.


2. Aktivitas mulai dari Pendampingan Individu 2 dan Lokakarya 2 yang difasiltasi oleh Pengajar Praktik juga diberhentikan sementara.


3. Jadwal terbaru PGP Angkatan 5 akan di sampaikan oleh Pokja PGP Direktorat KS, PS, Tendik.


PGP Rekognisi

1. Aktivitas pembelajaran modul mulai dari Modul 1.3 akan diberhentikan untuk sementara sampai batas waktu Cut Off dan DIPA Satker terbit.


2. Jadwal PGP Rekognisi terbaru akan di sampaikan oleh Pokja PGP Direktorat KS, PS, Tendik.


PGP Daerah Khusus

1. Semua aktivitas yang dimulai sejak tanggal 12 Juli 2022 untuk Fasilitasi Individu dan Pembelajaran Tatap Muka ke – 2 akan diberhentikan sementara sampai batas waktu Cut Off dan DIPA Satker terbit.


2. Jadwal PGP Daerah Khusus terbaru akan di sampaikan oleh Pokja PGP Direktorat KS, PS, Tendik Sehubungan dengan penghentian sementara pelaksanaan PGP, dimohon Bapak/Ibu kepala BBGP/BGP dapat berkoordinasi dengan TIM PGP lingkup satker untuk:

  1. Menginformasikan proses penghentian sementara pelaksanaan PGP kepada Calon Guru Penggerak, Pengajar Praktik, Fasilitator, dan Instruktur yang sedang bertugas pada PGP angkatan 4, PGP angkatan 5 dan lembaga terkait. Lebih detail tentang Skenario Cut Off pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Guru Penggerak dapat dilihat pada lampiran 2.
  2. Mengintruksikan kepada admin untuk melakukan setting restricted section di LMS seperti penjelasan pada lampiran 2.
  3. Menyelesaikan seluruh kewajiban dan hak-haknya, untuk semua aktor pendukung PGP dan pihak-pihak terkait pelaksanaan PGP sebelum cut off.


Lanjutan pelaksanaan PGP pada BBGP/BGP dengan DIPA dan Jadwal terbaru akan disampaikan kemudian.

Click to comment