-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Materi Pokok SKB CAT CPNS 2021
author photo
By On
Materi Pokok SKB CAT CPNS 2021

Bersama pengumuman ini disampaikan materi PANRB pokok soal SKB agar para peserta Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2021 dapat mengenali poin penting dari soal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.


Dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersih, kompeten, dan melayani, maka setiap PNS wajib memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang sesuai dengan tuntutan jabatan.


Sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, maka dengan berakhirnya seleksi kompetensi dasar (SKD) proses pengadaan CPNS selanjutnya adalah penyelenggaraan seleksi kompetensi bidang (SKB) yang bertujuan untuk menyeleksi menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.


Berdasarkan hal tersebut, dipandang perlu penyampaian materi pokok soal SKB agar para peserta seleksi CPNS TA 2021 dapat mengenali poin penting dari soal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.


Panselnas memberikan materi pokok soal SKB dengan cat dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Untuk jabatan fungsional disusun oleh instansi Pembina jabatan fungsional.

2. Untuk jabatan pelaksana yang bersifat teknis digunakan :

  • Soal SKB yang disusun khusus untuk jabatan dimaksud
  • Soal SKB yang bersesuaian atau masih satu rumpun dengan jabatan fungsional dan/atau jabatan pelaksana terkait

Untuk selanjutnya materi pokok soal SKB tersebut dapat disebarluaskan melalui situs resmi instansi terkait.


Unduh materi pokok soal SKB seleksi CPNS dengan CAT Tahun Anggaran 2021.

Click to comment