-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek Seleksi Interview  Calon PN/PP PKB GPAI 2021 di Siaga Pendis
author photo
By On
Cek Seleksi Interview  Calon PN/PP PKB GPAI 2021 di Siaga Pendis

Cara cek dan cetak kartu Tes Seleksi Interview Calon PN/PP PKB GPAI 2021 melalui akun Siaga Pendis.


Sebelumnya Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar seleksi calon Pelatih Nasional dan Pelatih Provinsi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru PAI tahun 2021. Seleksi dilaksanakan dari tanggal 24 – 31 Oktober 2021.


Seleksi tahap pertama yaitu Tes Berbasis Komputer dilakukan secara Dalam Jaringan (Daring), Ahad (24/10/2021). Peserta seleksi merupakan guru dan pengawas PAI yang di rekomendasikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi.


Tes dilakukan beberapa tahap, tahap pertama  tes berbasis komputer, tahap kedua penilaian portofolio, dan selanjutnya wawancara.


Berdasarkan rekapitulasi nilai Tes CBT Online dan Portofolio peserta seleksi calon pelatih PKB GPAI Tahun 2021 yang telah diselenggarakan pada tanggal 24 s.d 26 Oktober 2021, maka dengan ini kami harap Kanwil Kemenag Provinsi dapat menyampaikan secara berjenjang kepada jajaran di bawahnya untuk hal-hal sebagai berikut:


1. Informasi peserta seleksi yang masuk ke tahap Interview dapat dilihat melalui akun SIAGA masing-masing peserta pada Fitur PKB mulai tanggal 27 Oktober 2021;


2. Tes Interview:

a. Interview dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2021;

b. Jadwal dan Informasi teknis interview masing-masing peserta kami cantumkan pada Kartu Interview;

c. Kartu Interview dalam diunduh melalui Fitur PKB akun SIAGA masing-masing.


3. Pelaksanaan TOT (Training of Trainer):

a. TOT dilaksanakan secara luring (luar jaringan);

b. TOT dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari pada:

Tahap I : 21 s.d 27 November 2021; 

Tahap II : 28 November s.d 4 Desember 2021.


4. Seluruh peserta Interview wajib membuat surat, yaitu:

a. Surat ijin mengikuti TOT bagi Guru PAI dari Kepala Sekolah masing-masing (sebagaimana format terlampir dan diperlihatkan pada saat interview); unduh

b. Surat Tugas mengikuti TOT bagi Pengawas PAI dari Kemenag Kab/Kota atau Dinas Pendidikan Kab/Kota (menyusul, bagi yang lulus seleksi).

Click to comment