-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

CARA CEPAT IMPORT DATA PDSS 2021
author photo
By On
CARA CEPAT IMPORT DATA PDSS 2021


LTMPT Tahun ini berbeda dengan LTMPT Tahun sebelumnya. Dari mulai import Siswa Eligible sampai dengan tampilan halaman sudah berbeda. Jika Tahun sebelumnya, Data siswa dan Nilai dientri semuanya, namun tahun ini hanya Siswa yang Eligible saja yang bisa dientri. Demikian juga PDSS-nya memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.



Jika kita mengentri nilai masing-masing siswa masing-masing mata pelajaran satu-satu hanya akan membuang waktu. Seperti PDSS Tahun sebelumnya, entri data siswa dan nilai bisa dilakukan dengan upload file. PDSS Tahun ini pun sama. Bisa entri Data dan Nilai Siswa melalui uplod File. Hanya saja karena tampilan halaman sudah berubah tidak seperti tahun-tahun sebelumnya mungkin agak kesulitan mencari dimana letak upload file dan bagaimana caranya.



Berikut kami informasikan sedikit, barangkali bisa membantu dan memudahkan Bapak/Ibu untuk  entri Nilai siswa agar lebih cepat.



Buka Akun LTMPT Sekolah Anda, degan e-mail dan Password yang sudah Anda miliki. Masuk ke PDSS. Silahkan lihat tampilan halaman bagian atas. Disana ada beberapa fitur ० Siswa Perjurusan ० Nilai Siwa ० Import Data (Seperti Gambar di atas).



Scroll ke bawah, akan ada tampilan sebagai berikut.


CARA CEPAT IMPORT DATA PDSS 2021

Tentukan Jurusan, Tingkat kelas, dan semester. Anda bisa meng-Unduh Template PDSS dari tingkat Kelas X sampai dengan Tingkat XII satu persatu. 



Setelah Unduh Template PDSS tersebut Anda bisa mengisi Nilai Siswa dan mengupload File-nya di PDSS.



Tampilan hasil Unduhan Template pun berbeda dengan Tahun sebelumnya. Jika Tahun sebelumnya berisikan Nama Siswa dan Mapel yang harus diisi nilainya. Untuk Template tahun ini, hanya berisi NISN Siswa dan Mapel yang harus diisi nilainya. Ini yang harus diperhatikan agar Kita tidak salah mengentri Nilai Siswa.



Semoga membantu

Click to comment