-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Mengisi kuesioner EDS 2020 Covid-19 bagi guru disarankan menggunakan Aplikasi Offline Surveys. Namun dalam pelaksanaannya ternyata masih banyak guru yang masih mengalami masalah, baik saat melakukan add survey mengkostum path url, download kuesioner yang gagal, maupun tampilan javascript yang dibloklir oleh peramban bawaan.

Mengatasi Masalah Offline Surveys EDS 2020 Covid-19

Selain menggunakan Aplikasi Offline Surveys, sebenarnya GTK bisa melakukan pengisian EDS 2020 melalui aplikasi PMP desktop. Aplikasi PMP desktop ini juga bisa dilakukan secara online jika operator sudah melakukan kustomisasi pada alamat aplikasinya. Lihat caranya di luar sana banyak yang sudah share.


Berikut ini beberapa masalah yang terjadi saat melakukan pengsian kuesioner Offline Surveys EDS 2020 Covid-19 HP Android.

Error Survey URL

Error Survey URL

Karena terlalu tingginya lalu lintas pengguna sehingga respon database sering putus. Solusinya Anda bisa menekan tombol ADD SURVEY berulang kali sampai benar-benar berhasil. Selain itu Anda juga bisa mengubah url patch serta username dan password dengan pilihan yang sudah ada. Sabarrrrr.


Caution : javascript execution is desable in your browser or for the website



Masalah ini muncul karena saat melakukan unduh caching kuesioner pemetaan mutu belum lengkap 100 persen. Solusinya Anda bisa melakukan reloading pengunduhan namun jika masih tetap sama seperti tampilan yang pertama, lakukan delete data dan mulai dari awal lagi. Semangat.


Tidak bisa unggah DBResult Offline Surveys

Hal ini disebabkan beberapa masalah, seperti file import extensinya salah, yang mestinya cvs. tetapi ISO masalah ini penyebabnya salah kirim dengan menggunakan menu share atau export. yang benar adalah menggunakan menu send.


Masalah yang kedua adalah penulisan email yang kurang benar yakni huruf depannya menggunakan Kapital atau menggunakan NUPTK bukan NIK. Solusinya Anda harus melakukan pengisian ulang EDS 2020 dengan penulisan email yang benar serta gunakan NIK bukan NUPTK. Ingat meskipun file DB ini berbentuk excel namun tidak disarankan untuk diedit.


Pengisian EDS 2020 ini tidak perlu terburu-buru karena masih ada waktu sampai bulan Desember 2020 namun tetap di isi sesuai dengan prosedur yang berlaku.


Jika masih terdapat masalah dengan Offline Surveys EDS 2020 Covid-19 silahkan komen di kolom komentar.

12 komentar

avatar

Kalau file terdeteksi sudah dimodifikasi knp, ya?

avatar

Kasusnya :
1.pernah dibuka dg aplikasi notepad atau sejenisnya
2. Penulisan email salah (menggunakan huruf kapital diawalnya)
3. Biasanya pakai NUPTK bukan NIK

Solusinya harus isi surveys ulang

avatar

saya sudah coba upload ada 4 responden dan sukses, tapi dari kemarin tepatnya tgl 24 Nopember 2020 upload gak muncul hasilnya juga nggak ada pemberitahuan oleh sistem . apakah memang sedang gangguan atau bagaimana.
trus satu latop untuk 2 sekolah dalam pengerjaan pmp ini di versi sekarang ini bermasalah apa nggak ?

avatar

PMP Masih Maintenance pak.

Tidak dianjurkan, 1 laptop 1 eds dan 1 dapodik.

avatar

bisa ngak kk di upload sekaligus semua guru , jadi mengerjakannya pakai hp ops semua jadi sekalian upload sekalian sinkron juga...atau harus satu2 ?

avatar

Pengerjaanya bisa dan ini sdh saya coba cuma 1 hp hanya bisa dipakai 4 responden.

Untuk aploudnya satu persatu melalui akun EDS ptk masing2.

avatar

Saya Uploada File hasil pengisian offline survey, Loading gak selesai-selesai, terus ada peringatan: "mohon maaf fitur ini hanya tersedia ketika komputer anda sedang online......" kira2 kenapa ya. padahal sebelumnya saya upload beberapa guru lancar

avatar

di clear dulu cached histornya, kemudian login, pastikan aplikasi pmpnya sudah terkoneksi dengan internet, kemudian ploud ulang.

jika masih bermasalah mungkin PMP nya masih maintenance persiapan rilis patch.

avatar

Pagi kk, knpa disconnected terus ya.?
Sya pkai 1 laptop untuk satu sekolah, 3 hari yg lalu bisa sya sinkron sekolah lain..
Mohon petunjuknya kk..
Mkasi

avatar

Disconnected biasanya dipengaruhi jaringan internet yg tdk stabil.

Bisa juga karena server pmp low responsed..

avatar

mau tanya kenapa ya saya sudah uplod file pengisian offline tapi nilai kemajuan nya masih 0.

avatar

PTK nya dipilih sebagai kandidat responden. Hitung progres kemajuan dulu biarkan sampai selesai.

Click to comment