-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19
author photo
By On

Dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19 senua jenjang dari SD/MI, SDLB, SMP/MTS, SMPLB, SMA/MA, SMALB

Dowload KI KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19

Kemdikbud meluncurkan kurikulum darurat untuk semua jenjang. Ini adalah kurikulum 2013 yang disederhanakan capaian pembelajarannya. Tujuannya agar tidak membebani siswa, guru, dan orang tua. Materi dipilihkan yang esensial saja. Perampingan sampai 50%. 


Sekolah diberi kebebasan untuk memilih (hence merdeka belajar) menggunakan: a) kurikulum 2013 secara penuh, b) kurikulum darurat, atau c) kurikulum 2013 yang sudah disederhanakan sendiri oleh sekolah.


Kemdikbud meluncurkan modul kurikulum darurat untuk jenjang PAUD dan SD. Modul tersebut bisa dioperasikan oleh guru, siswa, dan orang tua (atau siapa pun yang membantu siswa belajar). Modul juga termasuk asesmen, yang fokus pada literasi, numerasi, pendidikan karakter, dan kecakapan hidup. 


Kurikulum darurat ini berlaku sampai akhir tahun ajaran ini, meski nanti kondisi sudah normal. Kompetensi Inti & Kompetensi Dasar pada kurikulum 2013 pada Paud, Dikdas, dan Dikmen berbentuk sekolah menengah atas untuk Kondisi Khusus.


Silahkan dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19 Jejang SD/MI kelas 1,2,3,4,5,6 (Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Seni Budaya dan Prakarya, IPA, IPS) Unduh disini.


Silahkan dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19 Jejang SDLB kelas 1,2,3,4,5,6 (Seni Budaya dan Prakarya - Autis, Seni Budaya dan Prakarya - Tunadaksa, Seni Budaya dan Prakarya - Tunagrahita, Seni Budaya dan Prakarya - Tunanetra, Seni Budaya dan Prakarya - Tunarungu) Unduh disini.


Silahkan dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19 Jejang SMP/MTS kelas VII, VIII, IX (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Informatika, IPA, IPS, Matematika, Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prakarya - Budidaya, Prakarya - Kerajinan, Prakarya - Pengolahan, Prakarya - Rekayasa, Seni Budaya - Seni Musik, Seni Budaya - Seni Rupa, Seni Budaya - Seni Tari, Seni Budaya - Seni Teater) Unduh disini.


Silahkan dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19 Jejang SMPLB kelas VII, VIII, IX (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - Autis, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - Tunadaksa, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - Tunagrahita, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - Tunanetra, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - Tunarungu Seni Budaya dan Prakarya - Autis, Seni Budaya dan Prakarya - Tunadaksa, Seni Budaya dan Prakarya - Tunagrahita, Seni Budaya dan Prakarya - Tunanetra, Seni Budaya dan Prakarya - Tunarungu) Unduh disini.


Silahkan dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19 Jejang SMA/SMK/MA kelas X, XI, XII (Antropologi, Bahasa Arab, Bahasa dan Sastra Jepang, Bahasa dan Sastra Jerman, Bahasa dan Sastra Korea, Bahasa dan Sastra Mandarin, Bahasa Indonesia (Peminatan), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris (Peminatan), Bahasa Inggris Umum, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Informatika, Kimia, Matematika (Peminatan), Matematika, Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prakarya - Budidaya, Prakarya - Kerajinan, Prakarya - Pengolahan, Prakarya - Rekayasa, Sejarah Indonesia, Sejarah, Seni Budaya - Seni Musik, Seni Budaya - Seni Peran, Seni Budaya - Seni Rupa,, Seni Budaya - Seni Tari, Seni Budaya - Seni Teater, Sosiologi ) Unduh disini.


Silahkan dowload KI/KD Kurikulum 2013 Darurat Covid 19 Jejang SMALB kelas X, XI, XII (PPKn, Seni Budaya, Seni Rupa, Seni Tari, Souvenir, Tata Boga, Tata Busana, Tata Graha, Tata Kecantikan, Teknik Penyiaran Radio, TIK ) Unduh disini.


Salinan SK KaBalitbang No 018 - 2020 dan daftar isi lampiran unduh disini.

Click to comment