Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Sinkronisasi menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 akan segera ditutup pertanggal 10 Mei 2020 mendatang. Penutupan server ini akan diberlakukan sebagai persiapan pengembangan Aplikasi Dapodik versi baru dan pembaruan Manajemen Dapodik.
Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 Akan Ditutup
Sekretariat DirJen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah akan mengembangkan Aplikasi Dapodik versi baru untuk satuan pendidikan di semua jenjang. Dapodikmas Paudni dan Dapodikdasmen bergabung menjadi satu atap karena adanya perubahan organisasi dan tata kerja.

Ditargetkan Aplikasi Dapodik versi baru akan dirilis pada awal Juni 2020 tahun ajaran baru mendatang. Sementara sekolah masih bisa melakukan sinkronisasi menggunakan aplikasi Dapodik versi terakhir Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b Patch 1.

Kita sudah maklum bahwa data Dapodik digunakan dalam sistem transaksional program-program di Kemendikbud seperti penerimaan dana BOS Reguler, aneka tunjangan guru (Info GTK), data kerusakan prasarana (DAK Fisik), BOS Afirmasi dan sebagainya, maka informasi tersebut menjadi perhatian yang penting bagi sekolah untuk tetap menjaga kualitas data.

Bagi sekolah yang belum melakukan update silahkan melakukan pengisian periode pendataan semester 2 tahun ajaran 2019/2020 serta pengiriman dan perbaikan data sebelum (cut Off) batas waktu terakhir sinkronisasi. Pastikan bahwa kelengkapan, kebenaran dan kemutakhiran data yang dikirimkan melalui Aplikasi Dapodik sudah diverifikasi oleh kepala sekolah.

Yang terpenting dari aplikasi dapodik versi terbaru adalah menjaga kualitas prefill. Data prefill ini merupakan data hasil sinkronisasi yang terakhir dan data inilah yang nantinya menentukan kaualitas data pada aplikasi Dapodikdasmen sekolah Anda mendatang.

Click to comment