Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Mengacu pada surat Nomor 0271/C/KU/2020 Tentang Pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020 ada beberapa perubahan skema tentang penyaluran dana BOS tahun 2020 baik pada satuan pendidikan Negeri maupun Swasta akan dilakukan langsung melalui KPPN ke rekening sekolah.
Cara Update Rekening BOS 2020 di bos.kemdikbud.go.id
Selain melakukan laporan penerimaan penggunaan dana BOS secara online, setiap satuan pendidikan harus melakukan verval melalui laman bos.kemdikbud.go.id sebelum tanggal yang telah ditentukan. Berikut data yang harus diverifikasi:
  1. Nomor rekening BOS
  2. Nama rekening BOS
  3. Nama Bank
  4. Kantor cabang Bank
  5. NPWP sekolah
  6. Kode Pos sekolah
Perlu juga diperhatikn oleh sekolah bahwa bagi satuan pendidikan yang tidak melalukan pelaporan dan verval sebagaimana data diatas maka akan menimbulkan kendala dalam pelaksanaan penyaluran BOS tahun 2020 artinya sekolah tidak bisa mendapatkan bantuan BOS dalam SK penetapan penerimaan BOS triwulan I tahun 2020.

Silahkan unduh Surat Edaran Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen Nomor 0271/C/KU/2020 Tentang Pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020 disini.

Untuk langkah update data rekening sekolah untuk penyaluran dana BOS sebagai berikut:
  1. Pastikan bahwa di aplikasi Dapodik sudah dicentang menerima BOS dan diisi rekening bank BOS
  2. Kunjungi laman bos.kemdikbud.go.id login sebagai sekolah
  3. Klik pada menu profile sekolah
  4. Klik tombol update rekening Bank
  5. Pilih Kode Bank
  6. Simpan
Jika terjadi perubahan pada Bank penerima silahkan lakukan update data pada aplikasi Dapodik terlebih dulu kemudian lakukan sinkronisasi, tunggu 1x24 jam kemudian lakukan seperti langkah diatas.

Untuk laporan BOS secara online silahkan tekan pada menu lapor, pilih tahun dan triwla penerimaan kemudian tekan tombol tambah untuk melakukan isian penggunaan dana BOS.

Click to comment