-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Login BIOUN 2020 Untuk Setting Data UN 2020
Laman BioUN 2020 sudah bisa diakses, Untuk login ke BIOUN 2020 Anda bisa menggunakan username dan password yang lama. Setelah berhasil login silahkan ganti password lama dengan password yang baru. Kemudian lakukan setting data personal dan lengkapi data identitas sekolah. Jangan salah memilih kurikulum, setelah tersimpan Anda sudah bisa masuk ke dasbor BioUN 2020 untuk mengunggah bio data siswa (*.DZ/*.EZ).

Berikut cara unggah bio data siswa (*.DZ/*.EZ) di laman BIOUN 2020

Pada artikel-artikel sebelumnya kerap kali saya singgung tentang pendataan calon peserta UN baik di PDUN maupun BIOUN mengenai ungggah data siswa ke laman bioun. Alurnya adalah data Dapodik ⇨ data PDUN ⇨ data BIOUN ⇨ Sinkronisasi UNBK. Anda bisa mengunduh panduaan pendataan bioun 2020

Dasbor BIOUN 2020 tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin. Langkah unggah file (*.DZ/*.EZ) pun masih sama seperti tahun-tahun yang lalu. Biasanya yang masih menjadi problem masalah adalah pada data PDUN. Data PDUN jika masih terdapat data siswa yang salah maka harus melakukan vervalPD.

Sebelum melakukan pengunggahan data ke bioun silahkan pastikan bahwa file .dz atau .ez yang Anda unggah merupakan file terakhir yang Anda unduh dari PDUN yang sudah melalui proses vervalPD. Nah, seperti berikut jika file .dz atau .ez yang sukses diupload di laman bioun.
Sukses upload file dz/ez ke bioun 2020
Selanjutnya untuk mengubah dan memilih mata ujian UN pilihan bisa dilakukan secara terpisah melalui menu ubah dan menu edit data per field. Agar lebih cepat gunakan menu edit data per field, pada kolom KD UJI Anda bisa memilih mata ujian pilihan sesuai dengan pilihan siswa.

Jika terjadi perubahan data pada bioun, Anda bisa menimpah ulang data lama dengan data baru asalkan Anda belum melakukan penetapan untuk cetak data DNS/DNT.

Sementara untuk cetak DNS dan cetak DNT belum dibuka. Yang harus Anda kerjakan adalah fokus pada perbaikan data calon peserta UN nya terlebih dulu agar tidak tejadi kesalahan saat cetak DNT (Daftar Nominasi Tetap Ujian Nasional).

Jika sudah siap dengan data DNT, Anda juga harus mencetak surat berita acara serah terima calon pendaftaran peserta UN di laman PDUN yang selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan kab/kota yang di wakili Ketua KK-DATADIK dan Ketua Panitia Ujian Nasional.

Dokumen verifikasi DNS yang harus dilengkapi:
  1. Sampul depan cover yag diberi logo sekolah
  2. Surat pengantar, kepada kepala cabding setempat
  3. Foto copy piagam ijin operasional sekolah
  4. Foto copy sertifikat akreditasi sekolah
  5. Foto copy surat persetujuan mutasi
  6. Rekapitulasi jumlah Capesun berdasarkan pemimanatan jurusan atau kompetensi keahlian
  7. DNS/DNT Capesun
  8. Foto copy ijazah dan SKHUN legalisir
  9. Buku Induk
  10. Buku Kleper
  11. Buku Mutasi
  12. Rapor semester I-IV

Click to comment