-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Menjelang Cut Off BOS Tanggal 31 Oktober 2019, sebentar lagi penyaluran dana BOS untuk triwulan IV tahun 2019 akan direalisasikan. Sebelumnya sekolah yang sudah menerima pencairan dana BOS triwulan III tahun 2019, Kemdikbud menghimbau agar segera melaporkan/mengunggah laporan penyaluran BOS triwulan III sebelum akhir Oktober 2019.
NISN Masih Berlaku Untuk Pencairan BOS 2019/2020
Laporan penyaluran BOS bisa dilaporkan secara daring melalui laman https://bos.kemdikbud.go.id. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan permohonan integrasi pelaporan daring BOS dari sekolah ke server Dinas Pendidikan. Anda bisa mengunduh contoh format surat permohonan daring BOS disini.

Laman Dapodik Menjelang Cut Off BOS Tanggal 31 Oktober 2019 menginfornasikan Sekolah-sekolah yang belum melakukan sinkronisasi agar segera melakukan pemutakhiran untuk menyiapkan data sebagai dasar alokasi dana BOS.

Proses sinkronisasi data pada semester 1 (ganjil) Tahun Aajaran 2019/2020 dengan memperhatikan kelengkapan dan kevalidan datanya. Apabila data yang diisikan tidak lengkap maka tidak akan terhitung untuk penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Selain 6 poin yang harus diperhatikan sebagai syarat validasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Poin yang ke 7 merupakan poin yang paling penting untuk dilakukan pemutakhiran dan validasi, yakni pada bagian data NISN. Data siswa harus melalui proses verifikasi dan validasi pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id dan telah memiliki NISN (semua jenjang).

Karena sampai sekarang masih banyak sekolah yang terkendala dibagian data NISN. Kasus yang terjadi operator sudah melakukan entri data NISN melalui Dapodik namun dalam laman Verval PD data siswa tersebut dinyatakan belum memiliki NISN.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena data siswa yang dinyatakan belum memiliki NISN di laman verval pd sudah normal dan masuk pada data referensi aktif. Bahkan data siswa yang belum dientrikan NISN nya pun sudah otomatis memiliki NISN.

Jika sebelumnya Anda belum mengentrikan data NISN karena terkendala berbagai hal maka sekarang Anda bisa menambah data NISN siswa tersebut karena sudah memiliki NISN dari laman verval PD. Silahkan download datanya di menu referensi aktif.

Pastikan bahwa sekolah Anda sudah melakukan sinkronisasi, silahkan cek Daftar Sekolah belum Sinkronisasi Dapodik Jenjang SD-SMP Jenjang SMA-SMK-SLB di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Click to comment