-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Kita sebagai operator tentu sudah maklum dengan pogram PIP, bahwa tidak semua siswa bisa mendapatkan bantuan program indonesia pintar tersebut meskipun pihak sekolah sudah berusaha untuk mengajukan bagi siswa yang miskin, terkecuali siswa tersebut sudah memiliki kartu KIP sudah dipasatikan akan terealisaikan.

Kita juga tahu bahwa pencairan bantuan PIP tidak sekaligus tersalurkan kepada semua siswa penerima dalam waktu yang sama, namun melalui beberapa tahap SK pencairan dalam kurun 1 tahun anggaran.

Menghadapi fitnah PIP diantara wali siswa, apakah siswa tersebut mendapatkan bantuan PIP atau tidak, kita bisa menunjukkan akses kepada wali siswa untuk melakukan pengecekan secara mandiri data penerima PIP secara online dengan menggunakan NISN.

Cara cek penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) khusus wali siswa untuk memastikan bahwa datanya aktif dan masih menerima bantuan PIP atau tidak dari tingkat SD, SMP, sampai jenjang SMA.

Wali siswa bisa membuka melalui laman https://pip.kemdikbud.go.id/index/ceknisn setelah itu masukkan data NISN, tanggal lahir, serta nama Ibu kandung. Jika benar datanya akan tampil seperti dibawah.
Cara Cek Penerima PIP Untuk Wali Siswa
Anda bisa melihat secara detil tahun penyaluran dan Bank penyalurnya. Jika tidak tampil berarti siswa tersebut bukan penerima PIP. Nah, oleh karena itu sebelum Anda -Wali siswa- melakukan pengecekan data PIP pastikan bahwa Anda sudah memiliki KIP untuk tingkat SD dan SMP.

Jika jenjang sekolah sebelumnya tidak menerima namun pada jenjang sekolah berikutnya diajukan untuk bantuan PIP maka Anda -Wali siswa- bisa melakukan cek data meskipun tidak memiliki kartu KIP.

Perlu diketahui oleh wali siswa meskipun pihak sekolah sudah berusaha untuk mengajukan program PIP bagi siswa yang miskin, namun dalam realisasinya pemerintah lebih mengutamakan bagi siswa yang sudah memiliki kartu indonesia pintar (KIP).

Click to comment