Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Sekedar meneruskan informasi dari webseite http://pasca.uinsby.ac.id/ tentang program beasiswa S2 khusus untuk guru Madin yang berada di wilayah Jawa Timur. Kesempatan terbuka bagi guru Madrasah Diniyah (MADIN) yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 Prodi Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) bisa mengajukan beasiswa S2 yang diselenggarakan oleh UINSA bekerjasama dengan PEMPROV JATIM.
Program S2 (MPAI) Beasiswa MADIN 2019
Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai beasiswa S2 MPAI melalui website resminya http://mpai.uinsby.ac.id/ dan http://pasca.uinsby.ac.id/

Adapun syarat, alur, dan informasi lain terkait pendaftaran mahasiswa baru program MPAI adalah sebagai berikut: (dilansir dari situs resmi pendaftaran https://sites.google.com/uinsby.ac.id/beasiswa-madin-2019).

Syarat Calon Peserta:

1. Foto kopi Ijazah dan Traskrip S1
2. Surat rekomendasi dari seorang dosen yg pernah mengajar atau menjadi pembimbingnya (download)

3. Pas photo berwarna 2x3 = 3 lembar dan 3x4 = 4 Lembar
4. Penduduk Jawa Timur yg dibuktikan dengan foto kopi KTP Asli 3 Lembar
5. Usia Maksimal 45 tahun pada saat pendaftaran
6. Memiliki SK yayasan sebagai guru Madin/Pesantren, serta telah mengabdi minimal 3 tahun sebagai guru di lembaga tersebut
7. Lulus ujian Penerimaan Mahasiswa Baru yang meliputi materi sebagai berikut:
  • Bahasa Inggris 
  • Bahasa Arab 
  • Tes potensi akademik 
  • Tes membaca kitab kuning (fathul mu'ín) (diselenggarakan oleh LPPD (Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah) provinsi jawa timur 
8. Bersedia menandatangani surat pernyataan kesanggupan mengembalikan semua biaya program pendidikan S2 apabila tidak dapat menyelesaikan program tersebut.

Alur Pendaftaran:

1. Mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran online (https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeySxHBXWsqTRY1XK9Q9a1B2qQ318WWkng6QyYPNkVcmb2xWA/viewform)
2. Melakukan verifikasi berkas di PASCASARJANA UINSA (bawa Foto Copy Semua Berkas diatas dan Bukti Pendaftaran online yg telah dikirim ke email saudara)
3. Menghadiri ujian masuk pascasarjana Program Beasiswa MADIN Pemprov Jawa Timur.

Waktu Pendaftaran:

Pendaftaran              : 02 Mei - 10 Juli 2019
Verifikasi Berkas       : 10 Juli 2019
Ujian Tulis Internal   : 11 Juli 2019
Ujian Kitab Kuning    : 27-28 Juli 2019

Pengumuman Kelulusan 

Pengumuman kelulusan ujian masuk akan disampaikan di website pascarajana UINSA di alamat:  http://pasca.uinsby.ac.id

Hak dan Kewajiban Penerima Beasiswa


  • Mahasiswa akan diberikan beasiswa yg digunakan untuk biaya SPP, buku dan wisuda selama maksimal 4 semester 
  • Mahasiswa wajib menyelesaikan program S2 (magister) PAI ini, dan akan mengembalikan semua biaya program pendidikan S2 apabila tidak dapat menyelesaikan program tersebut.
Perlu Anda perhatikan bahwa infaormasi yang kami bagi ini hanya sebagai batu loncat, silahkan kunjungi situs resminya. Sewaktu-waktu informasi ini akan berakhir dan tidak berlaku sesuai dengan ketentuan tanggalnya.

Click to comment