-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Cara Edit Jam Kehadiran DHGTK Yang Salah
Absensi Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) jika sekolah belum memiliki mesin scan jari (finger print) harus dientrikan secara manual setiap hari. Jika pekerjaan ini dilakukan hanya pada setiap minggu atau di akhir bulan saja maka akan membertkan tugas operator. Untuk penguncian SPTJM sebaiknya dilakukan pada triwulanan saja hal ini akan mempermudah jika terjadi kesalahan dalam entri kehadiran bisa dilakukan edit ulang.

Terkadang dalam melakukan entri kehadiran jam kerja masuk (IN) dan jam kerja pulang (OUT) terjadi kesalahan yakni pulang lebih awal dari jam kerja yang telah ditentukan di operasional sekolah. Misalnya seperti berikut:
https://ibadjournals.blogspot.com/dhgtk jam salah
Salah satu guru induk sekolah yang mestinya pulangnya pada jam kerja 16.30.00 tetapi pulang lebih awal dari jam kerja 10.12.00 sehingga durasi jam kerjanya tercatat 3:42 (meskipun belum ada pengaruhnya tetapi membuat ketakutan sendiri) oleh karena itu, harus dilakukan edit entri jam kerja lagi supaya sama dengan jam kerja guru induk yang lainnya.

Tetapi perlu dicatat bahwa untuk melakukan perubahan entri jam kerja yang salah di DHGTK sebelumnya Anda tidak boleh melakukan penguncian SPTJM. Jika ini sudah Anda lakukan maka Anda tidak bisa melakukan edit lagi. Untuk bisa membukanya harus menghubungi operator dinas.

Langkah Edit Jam Kehadiran DHGTK Yang Salah

Pada menu Entri Kehadiran ubah Kalender Pilih Bulan dan harinya terlebih dulu.
Pada tabel Daftar Pegawai check box akan berubah menjadi warna abu-abu kembali seperti semula, cari nama guru yang salah jam kerjanya
Langkah Edit Jam Kehadiran DHGTK Yang Salah entri
Edit ulang jam kerja (IN) dan jam kerja (OUT) kemudian simpan semua yang ditandai. Lihat hasilnya pada dasbor utama akan berubah seperti ini:
am Kehadiran DHGTK Yang Salah entri sudah normal
Jam kerja guru induk tersebut sudah kembali normal. Nah demikian Cara Edit Jam Kehadiran DHGTK Yang Salah Entri. Semoga berhasil.

2 komentar

avatar

Kalau edit hari yg seharusnya libur, tapi malah saya isi bagaimana min?

avatar

Karena aplikasinya belum fix tidak bisa dilakukan secara normal. Yang saya coba Plih kalender harinya kemudian hapus guru dan tambah guru pada daftar kehadiran harian guru.😊

Click to comment