-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Simulasi Soal HOTS Uji Baca Daring Dengan Aplikasi ePRILS
author photo
By On
Simulasi Soal HOTS Uji Baca Daring Dengan Aplikasi ePRILS yang di terjemahkan oleh puspendik untuk menganalisa daya serap kemampuan siswa.

Kita maklum bahwa Internet sudah menjadi sumber utama untuk memperoleh informasi di tempat kerja, di rumah, dan untuk sekolah.
Simulasi Soal HOTS Uji Baca Daring Dengan Aplikasi ePRILS
Untuk menjembatani siswa dalam proses pembelajaran maka pada tahun 2016 dibuatlah aplikasi PIRLS yang kemudian di kembangkan menjadi ePIRLS yakni penilaian inovatif dari bacaan online.

ePIRLS adalah simulasi penilaian berbasis komputer yang menggunakan lingkungan Internet, simulasi yang menarik untuk menyajikan tugas-tugas sekolah yang otentik yang melibatkan topik ilmu pengetahuan dan sosial.

Untuk contoh, lihat simulasi Penilaian hots dengan ePIRLS dibawah ini:

http://aksi.puspendik.kemdikbud.go.id/blackwell/page/

http://aksi.puspendik.kemdikbud.go.id/mars/page/

Jendela peramban Internet memberi siswa sebuah situs web yang berisi informasi tentang tugas mereka, dan siswa menavigasi halaman dengan berbagai fitur, seperti grafik, banyak tab, tautan, jendela munculan, dan animasi.

Di jendela penilaian, avatar guru memandu siswa melalui tugas ePIRLS, mendorong siswa dengan pertanyaan tentang informasi online.

Jika anda ingin mrpelajati lebih lanjut tentang eprils silahkan baca http://pirls2016.org/epirls/about-epirls-2016/

Sayangnya aplikasi epirls ini belum tersedia dalam bentuk aplikasi Download. Namun jika anda ingin mengembangkan EPIRLS anda diwajibkan mengontak tim dan mengisi formulir yang sudah disediakan.

Jika belum mencoba simulasi soal hots uji baca daring dengan aplikasi epirls, silahkan anda coba melalui link diatas.

Barangkali dengan mencoba, anda menemukan ide dan mengembangkan aplikasi mirip dengan epirls untuk menunjang proses penilaian dalam pembelajaran.

Click to comment