-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Hack Google Drive Untuk Download Aplikasi Buku Kerja Guru
author photo
By On
Cara hack file di google drive dengan cepat untuk mendownload aplikasi buku kerja guru seperti RPP, Silabus, Aplikasi Penilaian, Aplikasi pembuat soal dengan file berupa dokumen word (doc) atau file spreadsheets (xls).
Hack Google Drive Untuk Download Aplikasi Buku Kerja Guru
Cara ini akan lebih efektif dan berguna bagi Bapak/Ibu guru atau para pelajar yang membutuhkan file-file tersebut, karena tingkat permintaan pencarian lebih di persemit atau di khususkan pada satu situs saja. Sehingga akan tanpak lebih relevan dibandingkan dengan permintaan pencarian secara umumnya.

Sebelumnya pada postingan yang lalu saya menulis cara mencari contoh ribuan Skripsi / PTK File .doc Dengan Cepat menggunakan metode syntax google operator yang memudahkan dalam hal pencarian dokumennya.

Untuk mendapatkan file dari google drive dengan cepat, kaidahnya sama yakni menggunakan kueri sintaks operator tingkat lanjut seperti ini : syntax:situs kueri kalau kita terjemhkan kira-kira seperti ini ⇒ site:drive.google.com RPP dan metode ini masih bisa kita kembangkan lebih lanjut.

Sebagai contoh kita akan mencari file Aplikasi Buku Kerja Guru misalnya "RPP Tematik" dengan mengunakan sintaks operator dengan berbagai modifikasinya :

1. site:drive.google.com/file RPP tematik

Jika kita memakai metode pertama dengan menambahkan /file maka semua file yang ditampilkan akan dikhusukan atau dibatasi pada folder file google drivenya. Hasilnya bisa kita lihat seperti berikut :
site:drive.google.com/file RPP tematik

2. site:drive.google.com RPP tematik

Pada cara yang kedua ini, lebih tanpak umum permintaan kueri ini akan menyebar sehingga permintaan tidak dibatasi pada file foldernya saja tetapi disetiap frasa yang terkait dengan kuerinya. Permintaan yang muncul formatnya bisa juga berbentuk pdf.

3. site:docs.google.com RPP tematik

Sedikit berbeda dengan kombinasi cara yang ketiga ini, yakni dengan mengganti drive dengan docs. Permintaan ini akan menampilkan semua dokumen dengan format.doc dan langsung mengarahkan kita pada terbukanya aplikasi google dokumen nya ketika kita mengklik pada link tautan judul tersebut. Seperti berikut tampilannya :
site:docs.google.com RPP tematik

4. site:docs.google.com/file RPP tematik

Jika kita menambahkan /file maka permintaan ini akan membuka semua bentuk format yang tersimpan dalam google drive seperti format pdf, ppt xls atau yang lainnya. Ketika kita buka salah satu tautan judulnya akan mengarahkan kita pada tampilan prefiew-nya. Seperti berikut :
4. site:docs.google.com/file RPP tematik

5. site:docs.google.com/spreadsheets/d/ penilaian k-13

Berbeda ketika kita akan mencari khusus file dengan format xls pada google drive maka harus menambahkan /spreadsheets/d/. Jika kita menghilangkan /d/ maka pencarian akan semakin di persempit, disini kata kuncinya harus benar-benar pas agar dokumen yang kita cari seuai.

Sama seperti diatas ketka kita mengklik tautan judulnya maka akan langsung diarahkan ke dokumen google spreadsheet. Seperti berikut tampilannya :
site:docs.google.com/spreadsheets/d/ penilaian k-13
Tertarik untuk mencoba hacking google drive dengan syntax google operator untuk mendapatkan file admisitrasi guru seperti RPP, silabus, penilaian, aplikasi soal, administrasi guru dan lainnya, silahkan buktikan. 😉

Semoga berhasil.

Click to comment