-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cetak Kartu PokJa Sim-PKB Semester 1 dan 2 Tahun 2018/2019
author photo
By On
Cara cetak kartu anggota kelompok kerja (PokJa) di aplikasi Sim-PKB semester 1 ganjil dan semester 2 genap tahun 2018/2019.

Kartu identitas Guru dan Tenaga Kependidikan IGTKI ini resmi diterbitkan oleh DITJEN GTK-KemDikBud Republik Indonesia.

Guru diharuskan setiap semester untuk mencetak kartu keanggotaan kelompok kerja sebagai tanda bukti keaktifan pada semester berjalan karena masa berlaku kartu PokJa adalah satu semester.

Sementara belum ada regulasi yang mengatur pemberlakuan kartu anggota pokja, namun asumsi saya kelak kedepannya pasti juga akan terbit regulasi yang mengatur tentang penggunaan kartu tersebut.

Melihat bahwa Sim-PKB merupakan wadah pengembangan keprofesian berkelanjutan, selain NUPTK mungkin kartu keanggotaan kelompok kerja juga akan disyaratkan sebagai kelengkapan administrasi PPG.

Langkah mencetak kartu anggota kelompok kerja (PokJa):

1. Login ke https://app.simpkb.id
2. Pada Menu Komunitas Anda ⇛ Cetak Kartu Anggota
3. Pada Menu Data Komunitas ⇛ Klik icon printer. Jika terhubung dengan printer maka otomatis akan tercetak, namun jika tidak terhubung dengan printer maka akan terdownload dalam bentuk file pdf. Save.

Seperti berikut tampilan kartu anggota kelompok kerja terbaru tahun 2018/2019:
Cetak Kartu PokJa Sim-PKB Semester 1 dan 2 Tahun 2018/2019
Kartu anggota pokja diberi pengaman Scan QR Code untuk menvalidasi keabsahan ketika menggunakan perangkat mobile.

Jika bapak/ibu guru belum mencetak kartu keanggotaan pokja pada sim-PKB, silahkan cetak kartu Anda setiap semester sebagai bukti keaktifan Anda.

Click to comment