-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Sampai sekarang masih banyak yang belum valid mengenai data TPP yakni lembar validasi info PTK di info GTK, terutama bagi sekolah yang mempunyai rombel kecil. Sedangkan cut off penarikan data pusat akhir Desember 2018.
Info GTK Masalah Validasi Cut Off Desember 2018
Bapak/Ibu guru yang belum mengetahui jadwal cut off  Dapodik silahkan lihat di Jadwal CutOff Verval Database Dapodik: BOS/BSM, TPG UN/US.

Yang perlu diperhatikan adalah selalu berkoordinasi antara guru, operator sekolah dengan operator Cabang Dinas setempat agar masalah tersebut diatas ada jalan keluarnya.

Jika sampai sekarang masih terdapat data guru yang belum valid, namun pada aplikasi dapodik dirasa sudah memenuhi segera konsultasikan ke operator cabang dinas setempat, mungkin bisa dicarikan solusi sebab dari belum validnya data tersebut.

Jika sudah valid, tetapi belum keluar nomer SKTP nya, ditunggu saja karena masih menunggu antrian penerbitan.

Jika operator dapodik sekolah sudah  melakukan input semua JJM nya dengan benar, tetapi masih berstatus belum linier, mohon ditunggu karena masih proses validasi JJM.

Jika di kolom rombel terdapat keterangan, maka segera diselesaikan dan diperbaiki kesalahannya.
Misal :
  • JJM di sekolah non induk melebihi ketentuan 6 Jam.
  • JJM di sekolah induk kurang dari ketentuan 12 Jam.
  • Jumlah JJM perminggu melebihi ketentuan JJM K13 dan KTSP.
  • Jumlah siswa kurang memenuhi rasio.
  • dll.
Semua data bisa di lihat atau dicrosscek setiap saat di : infogtk, jadi untuk bapak/ibu guru yang sudah sertifikasi, selalu aktif untuk melihat datanya di infogtk jangan sekali-kali mengandalkan operator.

Catatan pentingnya adalah jangan sampai perubahan data dilakukan pada akhir-akhir Desember 2018 atau penutupan cut off data, karena pengambilan data/sinkron dari pusat tidak langsung.

Jika cut off dilakukan pada tanggal 30 Desember maka pengambilan data pada tanggal 29 Desember artinya sebelum hari H diberlakukan cut off maka lembar validasi info GTK sudah harus valid agar tetap terbayarkan.

Jika bapak/ibu guru masih mendapati masalah seperti diatas segera koordinasi dengan operator sekolah dan operator cabang dinas setempat.

Click to comment