-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Peserta didik yang telah registrasi di Dapodik pada jenjang sekolah sebelumnya bisa dengan mudah dilakukan penarikan datanya melalui laman data dikdasmen. Sementara peserta didik yang sekolahnya bernaung di luar Kemdikbud, seperti di Kemenag ataupun di sekolah yang belum terdaftar di aplikasi dapodik, maka harus dilakukan penginputan data peserta didik secara manual.
Usulan Penambahan PD Baru SMP/MTs, SMA/MA Luar Dapodik 2019
Meskipun operator sudah mengimputkan data peserta didik sesuai dengan jumlah siswa pendaftar, masalah yang terjadi terkadang jumlah peserta didik yang masuk ke aplikasi dapodik 2019 tidak sesuai dengan jumlah peserta didik yang sudah di inputkan.

Hal tersebut, verifikasi yang dilakukan oleh operator Dinas tidak semuanya data bisa diverifikasi sekaligus, karena mengingat operator Dinas jaga melakukan verifikasi peserta didik dari sekolah-sekolah yang lain juga.

Untuk menyamakan jumlah peserta didik yang terdaftar diluar pada aplikasi dapodik 2019 dengan jumlah real yang ada di sejokah, maka dibutuhkan format usulan Penambahan data peserta didik baru yang dilampiri dengan sptjm kemudian dibawa ke operator dinas setempat untuk dilakukan verifikasi lanjutan.

Jika verifikasi jumlah data peserta didik yang tidak masuk pada aplikasi dapodik 2019 tidak dilakukan, maka jumlah peserta didik yang tercatat oleh mesin dapodik menjadi jumlah yang valid meskipun kenyataannya tidak sesuai dengan jumlah peserta didik yang terdaftar di sekolah.

Masalah tersebut diatas jika memang terjadi pada sekolah Anda maka segera lakukan verifikasi lanjutan, sebab hal ini akan merugikan dan sekaligus menyulitkan pihak sekolah pada pendataan peserta didik ditingkat selanjutnya.

Berikut contoh format usulan Penambahan data peserta didik SMP/MTs, SMA/MA yang bisa digunakan. Semoga membantu. link dihapus karena sudah tidak berlaku.

update semua penambahan siswa baru diluar dapodik harus dientrikan langsung ke laman data.dikdasmen. Silahkan lihat arsip data.dikdasmen untuk artikel terbaru yang relevan.

Click to comment