-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Anda selesai dan sukses menginstall aplikasi Dapodik 2019 namun masalahnya aplikasi turunan  seperti Geisa client DHGTK dan updater PMP 2018.07 menjadi tidak terhubung dengan dapodik, hampir semua operator mengalami hal seperti ini. Jika ini terjadi pada Anda tidak perlu khawatir serta tidak usah terburu-buru di uninstall karena sudah ada tool sederhana yang bisa menyelesaikan masalah Anda.
Reset User Dapodik 2019 : Geisa Client dan PMP Tidak Terhubung Dapodik
Coba gunakan Reset Dapodik User, yang merupakan tool untuk mengatasi masalah Geisa Client versi 1.5.4 Beta dan aplikasi PMP 2018.07 yang mengalami kendala  "tidak terhubung dengan dapodik" akibat sudah menginstall Dapodik 2019.

Langkah penggunaan tool reset user dapodik ini pun sangat sederhana, tidak harus masuk pada folder file Geisa maupun file PMP yang tersimpan dalam disk:C, cukup sekali install dan klik maka Geisa Client versi 1.5.4 dan aplikasi PMP 2018.07 yang mengalami kendala bisa menjadi normal kembali.

Supaya tool Reset DapodikUser dapat dijalankan dengan baik maka pada Laptop/PC Anda harus sudah terinstall driver psqldbc jika belum, Anda bisa mendownloadnya di link berikut :

Driver PSQLODBC
https://drive.google.com/open?id=11D3RTF5oLPsAlpTz5XonD-T6qdjvsO7O

Reset DapodikUser.exe
https://drive.google.com/open?id=1D8P3KcXA2xTsZLiYQ12HTGDYvhTPN2iD

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstall driver psqldbc terlebih dahulu setelah selesai, buka aplikasi reset dapodik user, close dan lakukan muat ulang pada aplikasi Geisa clien atau pun updater PMP 2018.07.

Saat instalasi PMP versi 2018.07. semua data menjadi baru lagi padahal Anda sebelumnya sudah menyelasikan kuesioner bahkan sudah kirim data ke server. Apa yang salah?. Hal ini terjadi karena ketika melakukan updater PMP, Anda telah melakukan unisntall ulang atau tidak dalam keadaan login ke Aplikasi PMP versi 2018.05 sebelumnya, dan kemungkinan juga akan gagal ketika melakukan restore data.. Jadi silahkan isi ulang kuesioner PMP nya.

4 komentar

avatar

maaf gan mau tanya itu reseter membuat data di dapodik hilang pa tidak ya.. terima kasih..

avatar

data tidak hilang. Reset fungsinya untuk menormalkan dapodik yang error

avatar

masih kurang ngerti, ini untuk menghubungkan dari DHGT ke pingerfrint gimana ka. apa kah ini caranya

avatar

untuk menghubungkan dhgt dg fingerprint sudah ada panduannya. Posting diatas bukan untuk menghubungkan tetapi untuk mereset error data dapodik krn aplikasi geisa client versi lama.

Click to comment