-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Tool Click New Dapodik 2018/2019
author photo
By On
Tool Click New dapodik 2018-2019 merupakan sebuah aplikasi pendukung di luar aplikasi Dapodik yang dikembangkan oleh seorang operator bernama Adithya Exa Ramadhan untuk membantu para teman-teman operator lainnya di dalam memasukkan data-data peserta didik baru maupun mengolah data peserta didik lama pada aplikasi Dapodik.
Tool Click New Dapodik 2018/2019
Aplikasi ini baru bisa digunakan pada tahun ajaran baru 2018-2019 semester ganjil mendatang setelah login semester 2018/2019 Ganjil sudah muncul di Dapodik. Kendati demikian, sebelum ajaran baru dimulai mereka sudah menyiapkan aplikasi ini untuk berjaga-jaga sehingga dapat digunakan ketika waktunya sudah datang.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengolaan data peserta didik dalam kenaikan jenjang pada kelas sebelumnya serta meluluskan kelas akhir dengan sekali klik saja. Dengan Aplikasi ini semoga para operator bisa terbantu dan lebih muda lagi menginput data peserta didik baru sehingga pekerjaan menjadi ringan dan cepat.

Aplikasi ini bersifat open source gratis dapat digunakan secara bebas bagi pihak yang membutuhkan namun perlu diperhatikan bawa aplikasi ini merupakan aplikasi ketiga pihak pengembang diluar aplikasi dapodik sehingga apabila terjadi kerusakan atau error akibat penggunaan aplikasi tersebut maka tanggung jawab terletak pada pemakai aplikasi tersebut.

Menurut pernyataan pembuat aplikasi. Aplikasi ini sangat aman digunakan  serta legal karena sesuai dengan validasi lokal yang terdapat di dalam Dapodik sehingga aplikasi ini dapat di rekomendasikan untuk dipakai para operator dalam membantu pekerjaan mereka.

Berikut link unduhan aplikasi Tool Click New Dapodik 2018/2019
Download driver Psqlodbc:
Download Net Framework 4.0:

Catatan:
  • Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut Laptop atau PC Harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0
  • Sudah masuk ajaran baru login semester ganjil 2018/2019
Karena ada beberapa pembaharuan terhadap aplikasi Tool Click New Dapodik dengan versi yang terbaru maka link unduhan untuk aplikasi tersebut saya hapus, silahkan langsung menuju ke laman resminya youtube channel Adithya Exa Ramadhan.

3 komentar

avatar

Mohon untuk tutorial penggunaannya bagaimana pak

avatar

apa aplikasi ini, bisa digunakan untuk ubah nama, tanggal lahir dan nama ibu?

avatar

Lebih baik ubah secara wajar. Aplikasi ini belum di-update untuk dapodik versi 2019

Click to comment