-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Intip Lowongan CPNS 2018 Bulan Juli Bukan Hoax
author photo
By On
Pemerintah akan segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 setelah (Pilkada) pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang. Ada kemungkinan penerimaan CPNS 2018 dibuka Juli tahun ini.

Untuk kebutuhan pemerimaan CPNS tahun ini Kementerian PANRB masih dalam proses validasi jumlah formasinya, jadi belum bisa menyebutkan jumlah kebutuhan CPNS 2018. Namun sebagai gambarannya bahwa jumlah PNS yang pensiun tahun ini sekitar kurang lebih 220 ribu orang. Oleh karenanya kemungkinan besar Jumlah formasi untuk penerimaan 2018 ini juga mengacu pada kisaran angka tersebut.
Intip Lowongan CPNS 2018 Bulan Juli Bukan Hoax

Posisi Prioritas CPNS 2018

Dari laman Kementerian PANRB, Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, bahwa lowongan terbesar formasi CPNS tahun 2018 ini akan difokuskan untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis. rancangan langkah ini di formasikan untuk mendukung pembangunan daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.

Perekrutan CPNS akan diprioritaskan pada sasaran nawacita dan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, serta ketahanan pangan. Pemerintah masih memerlukan spesialisasi keahlian, sehingga perencanaan dan usulan ASN baru harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional/daerah, dan sasaran nawacita, sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa di kancah internasional.

Melihat dari jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Nasional saat ini adalah 4,3 juta lebih, dengan proporsi terbesar selain guru adalah tenaga pelaksana/administrasi, sebesar 1,6 juta atau sekitar 38 persen. Sehingga untuk mendukung terciptanya birokrasi berkelas dunia tahun 2024, pemerintah menyelenggarakan program strategis yang dimulai dari perencanaan, rekrutmen dan seleksi, pengembangan kompetensi, hingga reformasi kesejahteraan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan pembukaan penerimaan CPNS bisa berlangsung pada Juli 2018 jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menyelesaikan formasi penerimaan CPNS tersebut.

Syarat Pendaftaran CPNS 2018

Seperti yang di infokan pada akun resmi twitter BKN, pelamar harus menyiapkan scan atau foto ijazah, transkrip nilai, foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan nilai TOEFL jika ada. Oleh karena itu, sambil menunggu pendaftaran CPNS dibuka ada baiknya untuk Anda yang ingin mencoba kesempatan menjadi CPNS tahun ini segera menyiapkan syarat-syarat umum tersebut.

Dalam akun twitter BKN tersebut lebih lanjut menyatakan untuk mempersiapkan pula dok CV, sehingga nantinya tinggal dicopas ke web SSCN," Pelamar diharapkan pula harus dengan seksama membaca persyaratan untuk jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan.

Jadi ikuti terus perkembangannya di laman resmi CPNS 2018 https://sscn.bkn.go.id/ atau https://sscndikdin.bkn.go.id/

Click to comment