-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Setelah dirilisnya Aplikasi Pemetaan PMP 2018.04  pada tanggal 21 Apri 2018 yang terbaru ini berarti sinyal tandanya tugas berat lagi yang harus ditanggung oleh operator sekolah. Pengisian angket Pemetaan PMP merupakan tugas tahunan yang harus dikerjakan oleh setiap komponen sekolah sebagai laporan rapor mutu sekolah.
Mengatasi Aplikasi Pemetaan PMP 2018.04 Whoops Looks Like Something Went Wrong
Terkait dengan masalah Instalasi Aplikasi Pemetaan PMP 2018.04 temuan dilapangan ada yang sebagian sukses dalam instalasinya. Ada juga sebagian yang mengalami kegagalan instal seperti "error Whoops Looks Like Something Went Wrong". Sebenarnya jika kita memperhatikan langkah cara instalasinya maka saya pastikan akan lancar tanpa kegagalan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan instalasi Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.04:
  1. Nonaktifkan dahulu semua antivirus yang ada di komputer. 
  2. Uninstall terlebih dahulu semua Aplikasi Pemetaan PMP versi sebelumnya bila masih terdapat di komputer. Saya sarankan untuk Uninstall jangan gunakan cara biasa yang sudah umum karena kemungkinan ada beberapa file folder yang masih tersembunyi. Gunakan aplikasi YourUninstaller atau software yang semisal.
  3. Bersihkan browser dari cache kemudian refresh / F5.
Karena Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.04 terhubung dengan database aplikasi Dapodikdasmen versi 2018b dengan Patch 2.0 maka pastikan juga aplikasi Dapodiknya update versi terbaru.

Jika Anda sudah merasa melakukan langkah diatas namun masih terjadi masalah "error Whoops Looks Like Something Went Wrong" ada beberapa kemungkinan penyebab yang lain file dapodikDB dalam keadaan status started/running. Coba Anda lihat status service dapodikDB di taks manager open service atau dengan ketik service pada tombol start, muncul kotak dialog;

Sekarang carilah file dapodikDB dan pastikan dalam keadaan status started/running. Jika pada kolom status belum muncul keterangan started/running maka klik file dapodikDB kemudian klik tombol start yang ada di samping kiri.

Jika masih gagal, yakin Anda sudah melakukan langkah sebelum instalasi diatas dengan benar. Karena umummnya terjadi kegagalan instalasi disebabkan windows antivirus tetap menyala.

Click to comment