-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Daftar Akun Baru Emis PAI Versi 4.0
author photo
By On
Cara Daftar Akun Baru Emis PAI Versi 4.0

Cara daftar (registrasi) akun baru Emis PAI versi 4.0. khusus bagi guru PAI atau mulok agama yang bernaung di kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud).


EMIS versi 4.0 yang merupakan suatu sistem pendataan pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Agama, saat ini tengah melakukan revitalisasi dan pengembangan untuk menghadirkan sistem yang lebih baik dan lebih handal dengan didukung oleh teknologi yang lebih mutakhir serta beberapa terobosan baru.


Sebelumnya ada beberapa kasus yang terjadi ketika guru baru akan mendaftkan akun Emis PAI tetapi ketika melakukan input nomor NIK / Nama tidak ditemukan sehingga untuk tombol selanjutnya tidak bisa ditekan untuk melanjutkan ke pendaftaran selanjutnya.


Lantas apa yang menyebabkan NIK / Nama tidak ditemukan tersebut?. Seperti yang sudah dijelaskan dalam situs resminya bahwa Emis 4.0 ini mengintegrasikan beberapa data yang termasuk diantaranya adalah data siaga pendis.


Berikut ini Langkah Daftar Akun Baru Emis PAI Versi 4.0 Guru PAI dan mulok agama:


1. Pastikan bahwa anda sudah memiliki akun siaga pendis. Jika belum memiliki akun siaga pendis sebaiknya daftar terlebih dahulu berikut langkah cara daftar akun siaga pendis. Anda bisa langsung ke operator kabupaten.


2. Pastikan bahwa akun Anda sudah aktif dan anda bisa melihatnya dalam pencarian di dashboard Emis 4.0.


3. Akses alamat ini: https://emis.kemenag.go.id/. Kamu dan pilih menu login.


4. Pilih "Belum terdaftar? Daftar Sekarang".


5. Pilih "Tipe Akun Kategori" dan tekan lanjut 


6. Input Data Diri "NIK/Nama" tekan lanjut. Tombol selanjutnya akan enable jika NIK/Nama sudah terdaftar aktif di siaga pendis atau simpatika.


7. Lengkapi data login. Gunakan email yang aktif.


8. Konfirmasi email. Selanjutnya login menggunakan email dan password yang didaftarkan tadi setelah disetujui oleh admin operator kab/kota. Selesai.


Baca juga cara mereset user manual email dan password akun Emis 4.0. Demikian Cara Daftar Akun Baru Emis PAI Versi 4.0.

Click to comment