-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Isi Nilai Siswa Siaga Pendis
author photo
By On
Cara Isi Nilai Siswa Siaga Pendis

Cara mengisi nilai rapor siswa semester ganjil di aplikasi siaga pendis untuk mengaktifkan status mengajar di siaga pendis tahun pelajaran 2022-2023.


Aplikasi siaga pendis Tahun 2022/2023 telah menambahkan fitur baru yakni berupa menu input data nilai siswa. Data nilai siswa yang dientrikan pada menu nilai adalah data nilai siswa pada tahun pelajaran sebelumnya.


Sebelum data nilai siswa ini diinputkan di aplikasi siaga maka status pengajar Anda masih tampil tidak aktif di semester ini. Agar status siaga Anda di semester ini terlihat aktif maka anda harus memasukkan data nilai siswa.


Ada dua cara mengentri data nilai siswa di siaga pendis:


Yang pertama adalah cara manual yakni menambahkan data nilai satu persatu langsung pada aplikasi enter nilai. Pilih fitur "nilai siswa", pilih kelas/rombel dan klik pada tombol"tambahkan nilai". Tekan tombol "tambah nilai" kemudian masukkan nama dan nilai kemudian tekan tombol "tambahkan". Silakan ulangi langkah tersebut sesuai dengan jumlah siswa yang tertera pada rombel atau kelas.


Yang kedua ada dengan cara impor/export nilai siswa. Menggunakan fitur export dan import nilai siswa ini lebih memudahkan anda di dalam memasukkan nilai. Silakan unduh "File template nilai", kemudian upload menggunakan fitur Import Nilai Siswa. File excel yang diupload WAJIB dari TEMPLATE yang sudah disediakan.


Identifikasi berdasarkan nama siswa, jika ada nama siswa yang sama silahkan ditambahkan huruf A, B, dst agar data siswa yang sama bisa masuk. Skala nilai adalah 0-100. Jika ada nilai yang salah maka lakukan ubah nilai pada tombol ubah.


Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menginput nilai siswa di aplikasi siaga silakan simak video di bawah ini.


Selamat mengerjakan semoga berhasil dan status mengajar anda di aplikasi siaga menjadi aktif di semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023.


Click to comment