-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Aplikasi Rapor Sekolah Penggerak Excel
author photo
By On
Aplikasi Rapor Sekolah Penggerak Excel

Untuk menjamin agar pelaksanaan proses penilaian hasil belajar di sekolah tetap dapat berjalan dengan lancar, terutama untuk penyusunan laporan hasil belajar atau rapor sudah barang tentu sekolah harus memiliki alat atau aplikasi yang memudahkan dalam proses pengolahan nilai.


Penyusunan rapor semester di setiap sekolah ada yang sudah menggunakan sistem digital seperti menggunakan Aplikasi Rapor Dapodik dan ada yang masih dilakukan secara manual. Tahun pelajaran 2022/2023 sekolah yang mendaftar kurikulum merdeka maka harus menggunakan rapor sekolah penggerak.


Rapor sekolah penggerak berbeda dengan rapor K-13, bagi satuan pendidikan yang ingin menggunakan Aplikasi Rapor Sekolah Penggerak silahkan lihat disini. Tetapi apabila Satuan Pendidikan belum menggunakan Aplikasi Raport Sp, dapat menggunakan alternait lainnya misalnya adalah Aplikasi Rapor Sekolah Penggerak Excel ini.


Rapor Sekolah Penggerak Excel ini dibuat dan dikembangkan oleh Ayu Chandra Astari, S.Pd., M.Pd. Aplikasi Penilaian Rapor Sekolah Penggerak ini bisa digunakan untuk Penilaian Jenjang PAUD sampai SMA, Fase A sampai E pada Program Sekolah Penggerak. Sesuai dengan Kepmendikbudristek No. 56/M/2022 dan sesuai dengan Keputusan KBTSAP No.009/H/KR/2022.


Aplikasi Rapor sekolah penggerak ini dikemas dalam bentuk file Excel atau (.xls), jadi bukanlah sebuah software atau program yang harus di instal terlebih dahulu. Tetapi cukup dibuka dan dapat di simpan pada seluruh direktori komputer terutama Flashdisk.


Karena aplikasi ini berbasis excel tentu akan sangat mudah digunakan dan dipelajari, apalagi menggunakan rumus-rumus excel tanpa macro dan VBA. Ukuran file aplikasi ini juga termasuk kecil sehingga sanggat ringan digunakan baik di Microsoft Excel 2007, 2010, maupun 2019.


Aplikasi Rapor Sekolah Penggerak Excel ini dibagikan secara gratis. Untuk satuan pendidikan yang memerlukan aplikasi rapor PSP format excel ini, baik untuk digunakan, dipelajarai, atau sekedar untuk tambahan referensi dapat di unduh melaui link berikut ini https://drive.google.com/drive/u/0/mobile/folders/1Ja7RV0s_UWFrTkf1D9W3Ny4j-P1WvdUG


Semoga bermanfaat.

Click to comment