-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Kisi-Kisi Soal EHB BKS 2022
author photo
By On
Kisi-Kisi Soal EHB BKS 2022
Penyusunan kisi-kisi soal EHB BKS berdasarkan kriteria pencapaian kompetensi lulusan, standar isi, dan lingkup materi pada kurikulum 2013. Kisi-kisi soal EHB-BKS memuat tingkat capaian kompetensi yang diuji, kompetensi dasar, level kognitif, indikator pencapaian kompetensi, indikator butir soal, dan lingkup materi yang disusun oleh Tim MGMP Provinsi; dan Materi terdiri dari :

  1. Materi kelas X semester 1 sesuai dengan Permendikbud No 37 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah.
  2. Materi kelas X semester 2 dan kelas XI, serta kelas XII sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan No. 018/H/KR/2020 tentang KI dan KD Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan PAUD, SD, dan Pendidikan Menengah Berbentuk SMA Untuk Kondisi Khusus.

Penyusunan soal EHB-BKS oleh MGMP yang dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dilakukan dengan mekanisme dan ketentuan sebagai berikut :

  1. Menulis soal EHB-BKS berdasarkan indikator butir soal berikut kelengkapannya berupa kunci jawaban untuk pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, dan isian singkat.
  2. Menelaah soal EHB-BKS berikut kelengkapannya berupa kunci jawaban untuk pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, dan isian singkat; dan
  3. Merakit soal EHB-BKS yang terdiri atas 3 paket soal.

Setiap personel yang menyiapkan, menyusun, menelaah, merakit soal, memasukan dalam aplikasi, mendistribusikan, dan menerima 
naskah soal EHB-BKS, telah menandatangani pakta integritas, serta bertanggung jawab terhadap kerahasiaan naskah soal EHB BKS.


Soal EHB-BKS disusun mengacu pada kisi-kisi soal EHB-BKS. Bentuk soal EHB-BKS sebagai berikut:


PILIHAN GANDA :
  • Pilihan Ganda 1 (satu) Jawaban Benar (PG-1)

PILIHAN GANDA KOMPLEKS :
  • Pilihan Ganda Kompleks Lebih dari 1 (satu) Jawaban Benar (PGK-L1)
  • Pilihan Ganda Kompleks Benar Salah 1 (satu) pernyataan (PGK-BS-1)
  • Pilihan Ganda Kompleks Benar Salah atau sejenisnya* lebih dari 1 (satu) pernyataan (PGK-BS-L1)

MENJODOHKAN :
  • Menjodohkan (MJDK)

ISIAN SINGKAT :
  • Isian/jawaban Singkat (IJS)

Download Kisi-kisi EHB BKS 2022

Click to comment