-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Menutup Akses Soal Google form
author photo
By On
Cara Menutup Akses Soal Google form

Google Form salah satu fitur aplikasi kuesioner di Google yang sangat familiar dan sering kita gunakan  secara gratis untuk membuat formulir kuesioner, survey, form pendaftaran, pengumpulan tugas, soal-soal latihan dan masih banyak lagi.


Terkadang saat kita membuat Google Form untuk kuesioner (soal latihan), survey atau pengumpulan tugas menginginkan terdapat pembatasan waktu. Akan tetapi terdapat sedikit masalah ketika menggunakan Google Form ini yaitu masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menutup akses Google Form.


Sebenarnya untuk menutup akses Google Form terdapat banyak cara yang dapat kita lakukan. Yakni dengan cara manual maupun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Menutup akses Google Form dapat kita lakukan melalui fitur yang ada di Google Form sendiri dan juga melalui Add-ons.


Meskipun secara otomatis menutup akses soal di google form bisa dengan menggunakan Add-ons, namun kendalanya ketika menambahkan aplikasi seperti FormLimiter melalui Add-ons akan tampak sedikit ribet dibandingkan dengan cara manual.


Untuk itu admin akan menunjukkan bagaimana cara menutup link Kuis Google Form ini agar Anda yang masih pemula dapat menutup akses Google Form yang Anda buat. Berikut akan admin jelaskan secara mudah langkahnya.


Menutup Menutup Akses Soal Dengan Fitur Bawaan Google Form

  1. Buka Google Form yang telah dibuat sebelumnya. Anda bisa membukanya melalui Google Drive atau langsung ke Google Form.
  2. Setelah terbuka, pilih pada tab Responses (Jawaban).
  3. Lalu geser ke kiri pada tombol Accepting Responses (Menerima jawaban).
  4. Setelahnya Anda akan melihat tulisan akan berganti not accepting responses yang berarti sudah tidak menerima tanggapan lagi.
  5. Selanjutnya Anda bisa menuliskan pesan kepada orang yang akan mengisi form yang sudah Anda tutup tersebut pada kolom Message for Respondents (Pesan untuk responden).


Nah, setelah Anda menutup akses orang ke soal kuis Google Form tersebut, maka meskipun terbuka tautannya namun formnya sudah tertutup. Selain itu Anda juga bisa membuka akses lagi dengan cara menggeser tombol not accepting responses (Menerima jawaban) jika masih diperlukan lagi.

Click to comment