-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

eGURU ALMaS By Berkreasi.net Aplikasi Penilaian & PBM K-13
author photo
By On

eGURU ALMaS By Berkreasi.net Aplikasi Penilaian & PBM K-13

Aplikasi eGURU ALMaS - Automatic Leger & Manuscript Leger. Sistem Penilaian & Perangkat Belajar Mengajar Kurikulum 2013. Untuk Jenjang SMP/MTs, SMA/MA.


Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk guru dalam mengelolah Sistem Penilaian & Perangkat Belajar Mengajar. Meskipun aplikasi eGuru ini tidak gratis 100 persen, Anda masih bisa menggunakannya. Aplikasi Eguru memiliki 2 versi yakni Versi Lembaga: Berisi Semua Mapel untuk semua guru, dan Versi Personal: 1 Mapel untuk 1 Guru saja.


Aplikasi eGuru ALMaS dibuat oleh admin Berkreasi.net, Jika Anda berniat untuk menggunakan aplikasi tersebut baik secara versi trial (gratis) maupun premium (berbayar) silahkan kunjungi laman https://berkreasi.net/. Lihat dan download versi gratis disini.


eGURU ALMaS adalah Aplikasi Manajemen Sistem Penilaian & Perangkat Belajar Mengajar Kurikulum 2013 untuk para Guru di Indonesia. Versi terbaru untuk Sekolah pelakasana Kurikulum 2013. Sesuai Permen no 24 tahun 2016 Skala 1-100.


KI/KD Semua mata pelajaran, Prota, Prosem, Kalender Pendidikan, Mapel Mulok, Cover Perangkat Mengajar, Pekan efektif, Kartu Soal, Kisi-kisi Soal, Cover Soal, Jadwal mengajar Guru, Jurnal Pembelajaran, Daftar Hadir siswa, Manajemen Penilaian Pengetahuan, keterampilan dan sikap Otomatis, Formulir penilaian Sikap dan Praktik, Rekap Nilai Persiswa, Rekap Nilai Perkelas, Statistik, Cover Laporan penilaian guru, Manajemen BSE & media pembelajaran, dll ….


Panduan Singkat Aplikasi eGURU ALMaS.

  • Aplikasi ini hanya dapat berjalan jika komputer terinstall Excel 2007, 2010 atau 2013.
  • Tampilan Terbaik sangat disarankan menggunakan Excel 2010 atau Excel 2013.
  • Panduan Pengunaan Aplikasi klik tombol GUIDE (Panduan Interaktif) atau Bantuan Manual (F1) 
  • Simpan Aplikasi eGURU ALMaS ini dalam Folder Aman jika akan memindah file eRaport dengan Flash Disk (untuk menghindari dari gangguan virus komputer)
  • Cetak Printer - Pastikan Default Printer pada komputer anda adalah Printer Aktif. Langkahnya : 
  • Pilih Start Windows >> Device and Printer >> Klik Kanan Pada Printer Aktif >> pilih Set As Default Printer.
  • Aplikasi eGURU dapat digandakan untuk semua Guru dan Semua Bidang Studi Mata Pelajaran, dan semua data dapat dikumpulkan dengan perintah Impor Data pada Menu Admin (TEAM WORK).


Versi 1.6.5 RED RUBY. Fitur Aplikasi eGURU ALMaS : "Impor data dari DAPODIK" Dengan fitur baru ini, input data siswa cukup dengan hitungan detik.

  1. Manajemen Progam Tahunan (Prota) 
  2. Program Semester (Prosem)
  3. Kalender Pendidikan (2 Model)
  4. Analisis Pekan Efektif
  5. Manajemen Jadwal Guru
  6. Input Silabus & RPP
  7. Data Siswa
  8. Absensi Kehadiran Siswa
  9. Jurnal Kegiatan
  10. Rekap Capaian Kompetensi
  11. Statistik 
  12. Kisi-Kisi Soal
  13. Kartu Soal
  14. Formulir Penilaian Praktik dan Sikap
  15. Cover Perangkat dan Capaian
  16. Password Dokumen, untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data dari pengguna yang tidak berhak.
  17. Logo dan Tanda Tangan, memanajemen logo lembaga dan tanda tangan guru.
  18. PDF, membuat arsip rekap nilai persiswa dalam bentuk format digital PDF sehingga dapat dibagikan pada semua siswa maupun hanya sekedar arsip digital.
  19. Ekspor dan impor data, dapat mempermudah bagi para guru untuk saling bertukar data dengan guru pengguna lainnya, hal ini memungkinkan kerja tim dan dapat mempercepat proses dan hasil penilaian yang baik.
  20. dll ... 


Bapak/Ibu jika berminat silahkan dieksplorasi untuk mendapatkan pengalaman menarik dengan Aplikasi ini.

Click to comment