-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Unduh eModul SMA By Android & Mac iOS
author photo
By On
eModul SMA

Pandemi Covid-19 merupakan musibah nasional yang tidak terduga sebelumnya bahkan dialami penduduk seluruh dunia. Seluruh segmen kehidupan manusia terganggu, termasuk sektor pendidikan sehingga pemerintah memutuskan membatasi aktivitas sekolah.


Siswa dibatasi kegiatannya dan harus belajar dari rumah, demikian pula guru melakukan pembelajaran dari rumah atau sekolah. Pembatasan aktivitas untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.


Akibat pembatasan tersebut mendorong semua pihak memanfaatkan teknologi yang tersedia untuk tetap terlaksananya pembelajaran. Realita menunjukkan bahwa ketersediaan perangkat dan akses masih menjadi kendala bagi sebagian guru, siswa dan orangtua/ masyarakat.


Demikian juga tentang psikologis anak-anak dan hubungan sosial yang terbiasa belajar bertatap muka langsung dengan guru-guru menjadi pembelajaran jarak jauh. Dampak kondisi seperti ini akan mempengaruhi kualitas pembelajaran.


Direktorat sekolah menengah atas menyajikan emodul, buku dan infografis serta panduan dan praktik baik dalam bentuk digital untuk memfasilitasi pembelajaran di masa pandemi Covid-19.


Dengan demikian, diharapkan bahan pembelajaran tersebut dapat diaplikasikan sebagai alternatif sumber belajar dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ)  di jenjang SMA.


eModul SMA dapat digunakan sebagai salah satu bahan/media ajar untuk belajar dari rumah. Kini sudah terdapat fitur terbaru yang memungkingkan kita menggunakan emodul dengan pengalaman yang lebih menyenangkan dan nyaman saat belajar.


eModul SMA tersebut dapat diakses melalui laman http://ringkas.kemdikbud.go.id/emodulsma dan  dapat  dibaca/diunduh  melalui gawai berbasis Android maupun Mac iOS.

Click to comment