-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Menampilkan Power Point di Google Meet
author photo
By On
Menampilkan Power Point di Google Meet

Aplikasi Konferensi video (Inggris: video conference) adalah seperangkat teknologi telekomunikasi interaktif yang memungkinkankan dua pihak atau lebih di lokasi berbeda dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersamaan.


Ditengah pandemi covid 19 ini sekolah masih diwajibkan melakukan pembelajaran secara daring. Aplikasi yang digunakan untuk melaksanakan pembelajaran daring berbagai macam pilihannya, namun umumnya adalah aplikasi Zoom Meet maupun Google Meet.


Kedua aplikasi ini tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun kali ini admin akan fokuskan pembahasan pada google meet. Yakni cara menampilkan presentasi power point di google meet.


Google Meet adalah layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google. Google Meet bisa anda gunakan tanpa harus menginstal aplikasinya melalui play store. Asalkan anda memiliki email yang aktif maka anda sudah bisa menggunakannya.


Presentasi digunakan untuk memperjelas materi yang disampaikan. Dengan demikian siswa akan semakin faham dengan materi yang dipelajari.


Langkah menampilkan presentasi power point di google meet dengan laptop.

1. Buka aplikasi google meet

Untuk membuka Google Meet Anda bisa langsung melalui Link https://meet.google.com/ , tekan tombol "rapat baru", kemudian tekan "mulai rapat instan". Untuk mengajak bergabung siswa, Anda bisa menambahkan email siswa melalui tombol "tambahkan orang". atau bagikan link rapat melalui whats app.


Selain diatas, Aplikasi Google Meet juga bisa anda buka melalui email. Silahkan buka email Anda, di sedebar kiri bawah silahkan tekan menu "rapat baru", bagikan link rapat baru anda kemudia tekan tombol "mulai sekarang".


2. Menampilkan presentasi

Untuk menampilkan materi presentasi power point langkahnya: Buka file power point anda, klik pada tab menu "view", kemudian klik pada menu "reading view".

ppt view

seperti berikut tampilan power point by reading view

tampilan ppt reading view

Selanjutnya masuk ke google meet silahkan klik pada "icon menu unggah presentasi", klik pada menu "jendela"


Selanjutnya akan muncul jendela baru, silahkan pilih file tampilan power poin kemudian klik "share".

Saat melakukan presesntasi anda bisa membuka bersamaan antara power point dan google meet. Anda bisa mengecilkan tampilan power point tersebut. Silahkan gunakan tombol panah kanan dan kiri untuk membuka slide lainnya.
Selamat mencoba semoga berhasil

Click to comment